Pakai Helm Jet Tempur, Vinales Dapat Dukungan dari Tom Cruise

Kompas.com - 01/05/2022, 04:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales tampil beda pada MotoGP Spanyol 2022. Pebalap Aprilia tersebut menggunakan helm dengan desain yang spesial.

Vinales menggunakan helm dengan motif yang sama seperti yang digunakan pada film aksi Top Gun. Dalam film tersebut, Tom Cruise yang berperan sebagai Pete Mitchell memiliki julukan 'Maverick'.

Baca juga: Disebut Karier Mandek karena Masalah Mental, Ini Kata Vinales

Dalam video yang diunggah oleh Maverick Vinales pada akun Instagram miliknya, pebalap asal Spanyol tersebut menyebutkan bahwa tidak ada yang lebih keren dari membalap dengan nama sendiri tertulis di helm.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

"Semoga beruntung di trek, dari Maverick yang satu ke yang lainnya," tulis Tom Cruise, mengomentari unggahan tersebut.

Tom Cruise sendiri merupakan salah satu dari beberapa selebriti Hollywood yang pernah menonton MotoGP secara langsung, tepatnya pada MotoGP Amerika 2008 di Sirkuit Laguna Seca.

Baca juga: Vinales Sumbang Perlengkapan Balapnya ke Sirkuit Mandalika buat Amal

Nama Maverick Vinales sendiri juga berhubungan dengan film Top Gun yang pertama kali dirilis pada 1986. Sang ayah, Angel Vinales, terinspirasi dari tokoh utama film tersebut.

Penggunaan desain spesial tersebut juga menjadi strategi pemasaran film terbaru Tom Cruise, yakni 'Top Gun Maverick'. Film tersebut awalnya direncanakan akan dirilis pada 2020, tapi diundur karena tingginya kasus Covid-19. Rencananya, film tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.