Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Helm Jet Tempur, Vinales Dapat Dukungan dari Tom Cruise

Kompas.com - 01/05/2022, 04:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales tampil beda pada MotoGP Spanyol 2022. Pebalap Aprilia tersebut menggunakan helm dengan desain yang spesial.

Vinales menggunakan helm dengan motif yang sama seperti yang digunakan pada film aksi Top Gun. Dalam film tersebut, Tom Cruise yang berperan sebagai Pete Mitchell memiliki julukan 'Maverick'.

Baca juga: Disebut Karier Mandek karena Masalah Mental, Ini Kata Vinales

Dalam video yang diunggah oleh Maverick Vinales pada akun Instagram miliknya, pebalap asal Spanyol tersebut menyebutkan bahwa tidak ada yang lebih keren dari membalap dengan nama sendiri tertulis di helm.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

"Semoga beruntung di trek, dari Maverick yang satu ke yang lainnya," tulis Tom Cruise, mengomentari unggahan tersebut.

Tom Cruise sendiri merupakan salah satu dari beberapa selebriti Hollywood yang pernah menonton MotoGP secara langsung, tepatnya pada MotoGP Amerika 2008 di Sirkuit Laguna Seca.

Baca juga: Vinales Sumbang Perlengkapan Balapnya ke Sirkuit Mandalika buat Amal

Nama Maverick Vinales sendiri juga berhubungan dengan film Top Gun yang pertama kali dirilis pada 1986. Sang ayah, Angel Vinales, terinspirasi dari tokoh utama film tersebut.

Penggunaan desain spesial tersebut juga menjadi strategi pemasaran film terbaru Tom Cruise, yakni 'Top Gun Maverick'. Film tersebut awalnya direncanakan akan dirilis pada 2020, tapi diundur karena tingginya kasus Covid-19. Rencananya, film tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com