Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E, Trek Sudah Selesai

Kompas.com - 25/04/2022, 17:34 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke pembangunan Sirkuit Ancol, mengecek lokasi tempat terselengaranya balapan Jakarta E-Prix 2022.

Jokowi datang melihat kondisi sirkuit serta beragam fasilitasnya sebelum sirkuit buatan tersebut menggelar balap mobil listrik Formula E pada 4 Juni 2022.

“Saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan," kata Jokowi mengutip keterangan resmi, ppid.jakarta.go.id, Senin (25/4/2022).

Baca juga: Begini Cara Aman Atur Barang Bawaaan Saat Mudik Pakai Motor

Presiden RI Joko Widodo berkunjung mengecek kondisi pembangunan Sirkuit Ancol buat Formula E 2022.Foto: PPID DKI Jakarta Presiden RI Joko Widodo berkunjung mengecek kondisi pembangunan Sirkuit Ancol buat Formula E 2022.

"Untuk trek balapannya sudah siap, kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstand-nya, masih ada waktu setelah lebaran dan kita harapkan di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” katanya.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mendampingi Jokowi optimistis gelaran Jakarta E-Prix dapat sesuai jadwal.

“Kita harap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai sempurna, siap jadi tuan rumah acara internasional, dan bawa nama baik untuk negara Indonesia dan kota Jakarta,” kata Anies.

Anies mengatakan bahwa kondisi trek telah 100 persen tuntas dikerjakan dan telah memenuhi aturan dari Formula E Operation (FEO).

Baca juga: Mudik Gratis ke Jawa Tengah, Simak Ini Syarat dan Jurusannya

Presiden RI Joko Widodo berkunjung mengecek kondisi pembangunan Sirkuit Ancol buat Formula E 2022.Foto: PPID DKI Jakarta Presiden RI Joko Widodo berkunjung mengecek kondisi pembangunan Sirkuit Ancol buat Formula E 2022.

Sedangkan bagian yang masih dalam proses pengerjaan kata Anies, antara lain paddock, grandstand, pagar pembatas, bangunan mal dan kelengkapan fasilitas lainnya.

“Kalau untuk treknya sudah 100 persen selesai, sekarang yang dalam proses pembangunan adalah paddock, grandstand, kemudian pagar," katanya.

"Nanti di atas beton- beton ini akan ada pagar untuk melindungi. Itu semua yang akan dikerjakan sama persiapan untuk tamu-tamu menggunakan mal di sebelah ini. Tapi, secara umum sirkuit sudah 100 persen,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.