Kompas.com - 25/04/2022, 17:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Uji coba ganjil genap resmi dilakukan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, atas diskresi kepolisian di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Sesuai jadwal, pelaksanaan dilakukan mulai pukul 11.00 WIB. Terdapat dua lokasi pemilahan kendaraan dengan pelat nomor ganjil dan genap, yakni ;

1. Di Km 10 A Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, diberlakukan pemilahan jenis kendaraan golongan kecil berpelat nomor ganjil dapat melintas di Ruas Jalan Tol Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ).

Baca juga: Rencana Tarif Gratis saat Gerbang Tol Macet Bergantung Korlantas Polri


Sedangkan untuk kendaraan berpelat nomor genap diarahkan menggunakan Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah.

2. Km 47 A Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek diberlakukan pemilahan kendaraan berpelat nomor ganjil dapat melanjutkan perjalanan melalui Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Sedangkan kendaraan berpelat nomor genap yang menuju arah Cikampek dialihkan melalui Gerbang Tol (GT) Karawang Barat.

Baca juga: Sampai H-8 Jelang Lebaran, 445.000 Kendaraan Keluar dari Jabotabek

uji coba ganjil genapJASA MARGA uji coba ganjil genap

"Guna mewujudkan perjalanan mudik yang aman dan sehat pada periode libur Idul Fitri 1443 H ini, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian melakukan uji coba ganjil genap di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) Muhammad Taufik Akbar, dalam keterangan resminya, Senin (25/4/2022).

Menurut Taufik, bila terjadi kepadatan saat uji coba ganjil genap, maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas contraflow sesuai dengan diskresi kepolisian.

Uji coba penerapan ganjil genap pada musim mudik lebaran Idul Fitri 2022 di kilometer 47 tol Jakarta-Cikampek, Senin (25/4/2022).KOMPAS.COM/FARIDA Uji coba penerapan ganjil genap pada musim mudik lebaran Idul Fitri 2022 di kilometer 47 tol Jakarta-Cikampek, Senin (25/4/2022).

Jasa Marga mendukung uji coba pelaksanaan rekayasa lalu lintas dengan menyiagakan petugas, perambuan dan menyampaikan informasi melalui Dynamic Mesaage Sign (DMS) guna memastikan perjalanan pengguna jalan tetap aman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.