Mengenal Kembali Fitur Canggih Andalan Wuling Almaz RS

Kompas.com - 22/04/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com— Mobil keluaran China kini kian mantap berkiprah di Indonesia. Hal Ini dibuktikan oleh PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) sebagai APM Wuling di Indonesia yang terus gencar memasarkan produk.

Wuling masih mengandalkan kecanggihan teknologi yang disematkan pada setiap produk. Inovasi Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang ada di Almaz RS masih menjadi fitur yang terus disuarakan pada pasar.

Baca juga: Update Harga BBM di April 2022, Shell, BP, dan Vivo Ada Penyesuaian

Teknologi ini terdiri dari Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (lov), dan Wuling Indonesian Command (WIND).

Danang Wiratmoko Product Planning Wuling Motors menjelaskan, fitur ADAS pada Almaz RS merupakan inovasi untuk memperkuat mendukung kewaspadaan pengemudi. Dengan begitu, fitur ini dapat mengurangi risiko yang mungkin terjadi.

“Dengan memanfaatkan sensor radar dan kamera, ADAS mendukung fungsi-fungsi bantuan dalam empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, serta Automatic light,” kata Danang pada Kompas.com di Wuling Center, Pondok Indah.

Wuling Almaz Rs di Acara Kartini Day janlika Putri Wuling Almaz Rs di Acara Kartini Day

Pada fitur ADAS, terdapat mode yang dapat menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan mobil secara otomatis untuk menjaga jarak aman. Fitur ini lazim disebut adaptive cruise control pada mobil lain. 

fitur ini juga akan secara otomatis melakukan pengereman darurat jika pengemudi tidak merespon peringatan bahaya tabrakan yang terdeteksi.

“Kemudian loV adalah teknologi yang menghubungkan pengguna dengan kendaraannya baik untuk memonitor maupun mengendalikan beragam fitur kendaraan melalui koneksi internet. Pengoperasian IoV dapat dilakukan melalui aplikasi MyWuling+ pada smartphone pengguna atau melalui head unit,” ujar Danang.

Baca juga: Mobil Ringsek Tertabrak Kereta, Bisa Klaim Asuransi?

Lalu ada WIND yang merupakan perintah suara canggih yang dapat dioperasikan menggunakan bahasa Indonesia sehari-hari untuk mengatur berbagai fitur di dalam mobil.

“Fitur ini akan memudahkan pengguna Wuling Almaz RS untuk mematikan, menyalakan, serta mengoperasikan beragam fitur kendaraan seperti jendela, pendingin udara, serta fitur hiburan lainnya yang ada di mobil,” kata Danang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.