Spesifikasi dan Harga New Hiace dan New Dyna yang Lulus Euro 4

Kompas.com - 18/04/2022, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) beberapa waktu lalu meluncurkan kendaraan niaganya, yakni New Hiace dan New Dyna.

Kedua kendaraan niaga tersebut mengusung desain eksterior dan interior yang lebih modern.

Tak hanya itu, keduanya kini menggunakan mesin diesel dengan standar emisi Euro4 yang mulai berlaku pada April 2022 dan sudah menyesuaikan dengan pelaksanaan aturan ODOL (Over Dimension & Over Loading) untuk kendaraan pengangkut barang.

Baca juga: Toyota Luncurkan New Hiace dan New Dyna, Lulus Euro 4

Presiden Direktur TAM Susumu Matsuda mengatakan, New Hiace diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan industri wisata, travel, kesehatan dan industri lainnya dengan meningkatkan kinerja mesin yang lebih bertenaga dan efisien.

Sementara, New Dyna, diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan logistik dengan mesin yang berperforma tinggi dan desain yang lebih gagah.

“New Hiace dan New Dyna kini juga telah lolos uji emisi Euro4, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah,” ucap Susumu.

New Hiace memiliki dua tipe yakni Hiace Premio dan Hiace Commuter. Keduanya dibekali dengan mesin berbeda.

Toyota New Hiace CommuterDok. TAM Toyota New Hiace Commuter

Hiace Commuter memasang mesin diesel baru 1KD-FTV 2.982 cc bertenaga 136 Ps pada 3.400 rpm dan torsi 30,6 Kgm pada 1.200 – 2.400 rpm, menggantikan mesin lawas 2.500 cc. Tenaga disalurkan melalui transmisi manual yang ekonomis dan berdaya tahan tinggi ke roda belakang.

Sedangkan Hiace Premio mengandalkan mesin diesel 1GD-FTV 2.800 cc 4 silinder VNT Intercooler melewati transmisi manual 6-speed. Dapur pacu Euro4 yang ramah lingkungan ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 176,8 Ps pada 3.400 rpm dan torsi 42,8 Kgm pada 1.400 – 2.600 rpm.

Pada eksterior Hiace Commuter 16-seater, terdapat New Electric-Retractable Outer Mirror, New LED Foglamp, New Parking Sensor, serta pilihan warna Silver Metallic dan White.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.