Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar dan Jadwal Street Race BSD, Ada Kelas Mobil sampai 3.000 Cc

Kompas.com - 18/04/2022, 13:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya akan kembali menggelar balap jalanan resmi atau street race di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, pada 22 sampai 24 April 2022.

Dilaksanakan saat Ramadhan, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Dwi Arief Sutarman menyatakan bahwa kegiatan terkait akan sedikit berbeda.

Satu di antaranya menghadirkan kelas khusus untuk balap mobil pada hari ketiga setelah dua hari sebelumnya hanya bagi kendaraan bermotor roda dua.

Baca juga: Cek Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini

Para joki saat melakukan balapan dalam ajang street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Para joki saat melakukan balapan dalam ajang street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

"Hari pertama dan kedua untuk motor, hari ketiga untuk balap mobil. Jadi sekarang ada balap mobil dan motocross juga," ujar Dicky, Senin (18/4/2022).

"Mengingat digelar pada saat bulan Ramadhan ya, jadi pelaksanaannya nanti dimulai pada pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB, dan ada jeda istirahat shalat ashar," lanjut dia.

Lebih jauh, berikut 12 kelas balapan yang terdiri dari 8 kelas balap motor dan 4 kelas balap mobil pada ajang Street Race BSD;

Jumat, 22 April 2022

All Bike Bebek 2-tak
All Bike Bebek 4-tak
All Bike Sport 4-tak
All Bike Matic

Sabtu, 23 April 2022

All Bike Vespa 4-tak
All Bike Sunmory
All Bike Moge (400 cc ke atas)

Minggu, 24 April 2022

All Cars sampai dengan 1.300 cc
All Cars sampai dengan 1.500 cc
All Cars sampai dengan 2.000 cc
All Cars 3.000 cc ke atas

Baca juga: Mudik Lebaran Lewat Jalan Tol, Ingat Jangan Nyalip dari Kiri

Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Pendaftaran untuk Street Race BSD ini telah dibuka melalui tautan bit.ly/StreetRaceBSD. Pengumuman hasil pendaftaran dan mekanisme balapan akan disampaikan pada Kamis, 21 April 2022.

Adapun para peserta yang mendaftar harus memastikan hari dan tanggal pendaftaran yang dipilih sesuai dengan kelas yang tersedia atau kelas yang diinginkan.

Kemudian, tiket yang sudah dibeli tidak dapat dipindahtangankan atau dikembalikan. Lalu, e-voucher yang diterima merupakan bukti pendaftaran yang sah dan e-voucher ini harus ditunjukkan saat registrasi ulang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com