Kompas.com - 07/04/2022, 19:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak hanya fokus di segmen kendaraan penumpang. Hari ini, Kamis (7/4/2022), TAM meluncurkan kendaraan niaga, yakni New Hiace dan New Dyna.

Kedua kendaraan niaga tersebut tidak hanya tampil lebih modern. Kehadiran New Hiace dan New Dyna juga untuk menyambut era baru aplikasi standar emisi Euro 4 dan pelaksanaan aturan Over Dimension & Over Loading (ODOL).

Presiden Direktur TAM Susumu Matsuda, mengatakan, New Hiace diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan industri wisata, travel, kesehatan dan industri lainnya dengan meningkatkan kinerja mesin yang lebih bertenaga dan efisien.

Baca juga: Bismo, Motorhome Basis Hiace Terbaru dari Baze

"Serta peningkatan pada beberapa fitur untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik kepada pelanggan," ujar Susumu, dalam keterangan resminya.

Toyota New Hiace CommuterDok. TAM Toyota New Hiace Commuter

Susumu menambahkan, untuk New Dyna, diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan logistik dengan mesin yang berperforma tinggi dan desain yang lebih gagah.

"New Hiace dan New Dyna kini juga telah lolos uji emisi Euro 4, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Susumu.

New Hiace mendapatkan peningkatan pada sektor mesin, baik untuk Hiace Commuter dan Hiace Premio. Selain itu, diberikan juga sentuhan pada eksterior, interior, dan penambahan fitur.

Baca juga: Selain HiAce, Motorhome Juga Bisa Dibuat dari Sasis Truk

Meski di tengah pandemi Covid-19, penjualan Hiace diklaim tetap menguasai segmen Commercial Van.

Pada tahun 2020, whole sales data Hiace tercatat sebesar 1.886 unit atau menguasai 92,86 persen pangsa pasar. Sementara tahun 2021, sales Hiace sebesar 2.253 unit atau menguasai 97,87 persen pasar di kelasnya.

Toyota New DynaDok. TAM Toyota New Dyna

Sedangkan New Dyna, hadir dengan line-up baru melalui tiga tipe, yaitu 115 ST 4x2 5 MT, 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT, dan 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT (PTO).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.