PO Pariwisata Syifa Putra Tambah Lagi Bus Premium

Kompas.com - 16/04/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang lebaran, beberapa operator bus kembali merilis armada terbaru. Misalnya seperti PO Syifa Putra yang menambah bus baru untuk memperkuat usaha pariwisata miliknya.

Bus baru PO Syifa Putra dipercayakan ke Karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur. Jika biasanya bus Pariwisata menggunakan sasis bus yang biasa saja, seperti kelas GVW 15 ton sampai 16 ton, berbeda dengan produk terbaru PO Syifa Putra.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, untuk bus Syifa Putra, menggunakan sasis Scania yang dipasang ke bodi Jetbus 3+ SHD.

Baca juga: Dirjen Hubdat Ingatkan Pengusaha Soal Kelayakan Bus Jelang Mudik

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Untuk bagian eksterior, PO Syifa Putra memilih warna yang kalem, yakni merah tua dengan beberapa aksen kuning. Aksen kuning di bagian bodi bisa terlihat pada nama PO dan livery sampingnya yang sederhana.

Tidak lupa, karena memakai sasis Scania, di bagian samping belakang ditempel stiker logo Scania yang besar ukurannya. Selain itu, bus ini juga menggunakan pintu di bagian tengah yang menambah kesan keren dan bersih alias 'clean'.

Masuk ke bagian kabin, ada beberapa fitur yang disematkan pada bus ini, seperti bangku yang lebar disusun 2-2, dispenser, hingga toilet di bagian tengah.

Baca juga: Pemudik yang Langgar Ganjil Genap Bakal Dikeluarkan dari Jalan Tol

"Syifa Putra di dalamnya ada dispenser, toilet tengah, dan sofa untuk kursi belakang," ucap Yohan kepada Kompas.com, Kamis (14/4/2022).

Sofa yang ada di belakang ukurannya juga cukup besar, setidaknya bisa memuat lima orang duduk dengan nyaman. Selain itu, untuk menambah meriah kabinnya, dipasang semacam lampu disco di bagian plafon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.