BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Lexus

Tak Sekadar Ramah Lingkungan, Berikut Kelebihan dari Lexus ES 300h

Kompas.com - 09/04/2022, 09:07 WIB

KOMPAS.com - Demi menghadirkan produk kendaraan yang ramah lingkungan, perusahaan otomotif asal Jepang, Lexus, berkomitmen besar untuk melakukan inovasi teknologi pada produk kendaraannya.

Salah satu produk kendaraan Lexus yang telah dilengkapi dengan teknologi ramah lingkungan adalah ES 300h.

Sebagai informasi, Lexus ES 300h merupakan kendaraan luxury berjenis sedan yang dilengkapi mesin berteknologi Hybrid Drive.

Baca juga: Permintaan Tinggi, Stok Lexus ES 300h Terbaru Sudah Habis

Untuk diketahui, teknologi tersebut pertama kali diperkenalkan Lexus pada 2004. Hybrid Drive merupakan pelopor dari visi elektrifikasi Lexus dalam menciptakan kendaraan masa depan yang ramah lingkungan.

Seiring waktu, Lexus melakukan berbagai penyesuaian terhadap Hybrid Drive agar teknologi tersebut menjadi semakin efisien.

Sejauh ini, Lexus telah menghadirkan lebih dari 30 model electric vehicles yang meliputi hybrid electric vehicles (HEV), plug-in hybrid electric vehicles (PHEV), dan battery electric vehicle (BEV) secara global di lebih dari 90 negara dan regional.

Bahkan, Lexus berencana memperluas pilihan produk elektriknya melalui complete BEV line-up secara global pada 2030.

Adapun teknologi Hybrid Drive yang disematkan pada ES 300h merupakan generasi keempat. Pada generasi ini, Lexus berhasil menanamkan baterai berukuran lebih kecil dan bobot lebih ringan, tetapi tetap mempertahankan efisiensi, performa, dan kesunyian layaknya kendaraan hybrid khas Lexus.

Unggul di segala aspek

Sebagai kendaraan luxury, Lexus ES 300h dibanderol sekitar Rp 1,17 miliar. Meski demikian, harga tersebut sebanding dengan berbagai keunggulan yang diberikan pada berbagai aspek.

Pada bagian mesin, misalnya. Kendaraan ini dibekali dengan jantung mesin berkode A25A-FXS dengan kapasitas 2.5L hybrid In-line 4 Silinder.

Baca juga: Canggih, The New Lexus ES Hybrid Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia

Berkat kehadiran mesin tersebut, Lexus ES 300h bisa mengeluarkan output 215 horsepower (hp) dan torsi 202 Newtonmeter (Nm).

Dari segi performa, kendaraan tersebut mampu berlari dari titik nol hingga 100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam waktu 8,9 detik. Sementara, kecepatan tertingginya mencapai 180 kpj.

Memasuki bagian interior, kemewahan Lexus ES 300h langsung terlihat berkat kehadiran 12,3-inch Center Display dengan kapabilitas touchscreen. Layar tersebut hadir untuk membuat pengalaman berkendara menjadi lebih intuitif.

Selain itu, entertainment system pada kendaraan tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto agar pengoperasian smartphone saat berkendara bisa lebih aman dan mudah.

Baca juga: Dibanderol Rp 1,12 Miliar, Ini Ubahan Lexus ES 300h Terbaru

Adapun demi menunjang kenyamanan yang menjadi salah satu titik kuat dari mobil ini, Lexus ES 300h dilengkapi ruang kabin terbesar untuk kelas sedan. Kenyamanan pun semakin terasa berkat kehadiran beberapa fitur, seperti Rear Seat Control Panel, Side and Rear Sunshade, serta sistem audio premium Mark Levinson dengan 17-speaker.

Tak hanya itu, demi menunjang keselamatan berkendara, Lexus ES 300h juga telah disematkan beragam fitur keamanan, seperti Lexus Safety System+, Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Departure Alert (LDA), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Pada bagian eksterior, ES 300h terlihat lebih gagah berkat kehadiran 3-LED Headlights yang dipadukan dengan vertical spindle grille berbentuk "L".

Baca juga: Lexus ES 300h Sapa Warga Indonesia

Sementara, untuk kaki-kaki, mobil tersebut menggunakan pelek berukuran 18 inci dengan resonator chamber untuk mengurangi getaran dari permukaan jalanan. Selain itu, Lexus ES 300h juga menggunakan ducktail spoiler untuk menambah performa aerodinamik.

Pemilik Lexus ES 300h juga mendapatkan fasilitas istimewa dari Lexus sebagaimana model lainnya, yakni mendapatkan free service dan parts selama lima tahun dan tiga tahun garansi tanpa batasan kilometer. Ada pula garansi baterai selama lima tahun penggunaan.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.