Kompas.com - 11/11/2021, 19:02 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Lexus kembali hadir dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung selama sepuluh hari.

Membawa beragam aspek menarik, kali ini perseroan agaknya mulai fokus terhadap kendaraan elektrifikasi atau listrik. Bahkan, ada tempat khusus yang disediakan dengan tajuk Lexus Electrified.

"Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia kini sangat menarik. Terlebih terdapat dukungan dari Pemerintah yang luar biasa. Usai hadirkan model UX300e, kini secara resmi hadirkan Lexus ES 300h," kata President Director PT Toyota Astra Motor, Susumu Matsuda di ICE, BSD City, Tangerang.

Baca juga: Tanpa Produk Baru, Ini Fokus Mazda di GIIAS 2021

Seremoni peluncuran Lexus ES 300hKOMPAS.com/Ruly Seremoni peluncuran Lexus ES 300h

ES sendiri merupakan salah satu kendaraan sedan ramah lingkungan ikonik dan terlaris dari Lexus di dalam negeri. Sehingga, dalam upaya tingkatkan rasa berkendara diberikan beragam perubahan.

Pertama adalah tampilan fasia depan yang menggunakan 3 LED Headlight dan partikel spider grill baru. Perubahan ini membuat mobil mempesona di sepanjang jalan.

Pada bagian interior, perubahannya ialah layar hiburan 12,3 inci touch center display yang menunjang driving experience pengemudi. Sementara pada sisi teknologi, mobil juga disematkan Lexus Hybrid Drive generasi keempat.

"Lexus ES adalah dedicated hybrid only model di Indonesia yang menggunakan Lexus Hybrid Drive generasi keempat. Mobil ini memiliki baterai lebih kecil dan posisinya ada di kursi bagian belakang," kata Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director TAM.

Baca juga: Tampil di GIIAS 2021, Lexus Pamerkan Inovasi Elektrifikasi

Produk terbaru dari Lexus ES 300h resmi melantai di GIIAS 2021KOMPAS.com/Ruly Produk terbaru dari Lexus ES 300h resmi melantai di GIIAS 2021

"Sehingga, ruang kabin dan bagasi lebih luas di samping tenaga serta efisiensi semakin baik. Adapun harganya, sekitar Rp 1,2 miliar," sambung General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma.

Sebagaimana model lainnya, ES 300h mendapatkan free service dan parts selama 5 tahun dan tiga tahun garansi tanpa batasan kilometer. Untuk baterainya sendiri, juga diberi garansi selama lima tahun penggunaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.