Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus ES 300h Sapa Warga Indonesia

Kompas.com - 11/11/2021, 19:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Lexus kembali hadir dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung selama sepuluh hari.

Membawa beragam aspek menarik, kali ini perseroan agaknya mulai fokus terhadap kendaraan elektrifikasi atau listrik. Bahkan, ada tempat khusus yang disediakan dengan tajuk Lexus Electrified.

"Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia kini sangat menarik. Terlebih terdapat dukungan dari Pemerintah yang luar biasa. Usai hadirkan model UX300e, kini secara resmi hadirkan Lexus ES 300h," kata President Director PT Toyota Astra Motor, Susumu Matsuda di ICE, BSD City, Tangerang.

Baca juga: Tanpa Produk Baru, Ini Fokus Mazda di GIIAS 2021

Seremoni peluncuran Lexus ES 300hKOMPAS.com/Ruly Seremoni peluncuran Lexus ES 300h

ES sendiri merupakan salah satu kendaraan sedan ramah lingkungan ikonik dan terlaris dari Lexus di dalam negeri. Sehingga, dalam upaya tingkatkan rasa berkendara diberikan beragam perubahan.

Pertama adalah tampilan fasia depan yang menggunakan 3 LED Headlight dan partikel spider grill baru. Perubahan ini membuat mobil mempesona di sepanjang jalan.

Pada bagian interior, perubahannya ialah layar hiburan 12,3 inci touch center display yang menunjang driving experience pengemudi. Sementara pada sisi teknologi, mobil juga disematkan Lexus Hybrid Drive generasi keempat.

"Lexus ES adalah dedicated hybrid only model di Indonesia yang menggunakan Lexus Hybrid Drive generasi keempat. Mobil ini memiliki baterai lebih kecil dan posisinya ada di kursi bagian belakang," kata Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director TAM.

Baca juga: Tampil di GIIAS 2021, Lexus Pamerkan Inovasi Elektrifikasi

Produk terbaru dari Lexus ES 300h resmi melantai di GIIAS 2021KOMPAS.com/Ruly Produk terbaru dari Lexus ES 300h resmi melantai di GIIAS 2021

"Sehingga, ruang kabin dan bagasi lebih luas di samping tenaga serta efisiensi semakin baik. Adapun harganya, sekitar Rp 1,2 miliar," sambung General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma.

Sebagaimana model lainnya, ES 300h mendapatkan free service dan parts selama 5 tahun dan tiga tahun garansi tanpa batasan kilometer. Untuk baterainya sendiri, juga diberi garansi selama lima tahun penggunaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com