Kompas.com - 07/04/2022, 19:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan mobil listrik baru rakitan dalam negeri, Ioniq 5 pada helatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motos Indonesia Makmur mengatakan bahwa setelah dilakukan peluncuran, mobil tersebut sudah bisa dipesan. Namun, harganya sendiri belum diumumkan secara resmi.

Penasaran, redaksi Kompas.com pun bertanya secara langsung ke salah satu tenaga penjual Hyundai di lantai pameran. Menurutnya, mobil akan dipasarkan pada rentang harga Rp 700 sampai Rp 800 juta.

Baca juga: Mengenal Chery OMODA 5, Crossover Asal China yang Mau Masuk Indonesia

Hyundai IONIQ 5 di IIMS 2022KOMPAS.com - Donny Hyundai IONIQ 5 di IIMS 2022

"Saat ini kami belum mendapatkan harga resminya, belum dirilis. Tetapi kisaran dari Rp 700 juta sampai Rp 800 jutaan pada tipe tertinggi yakni Signature," ujar dia, Kamis (7/4/2022).

Untuk konsumen yang tertarik untuk menggarasikan mobil, bisa setorkan uang pemesanan awal senilai Rp 10 juta. Nantinya dana terkait akan jadi instrumen pemotong harga mobil ketika sudah diluncurkan resmi.

Adapun bagi konsumen yang melakukan pemesanan Hyundai Ioniq 5 ini, akan mendapatkan unitnya, paling lama sekitar Juni 2022.

Sebagai informasi, Hyundai ioniq 5 memiliki dua tipe, yaitu Prime Standard dan Signature Standard dengan kemampuan yang mampu melaju dari 0 - 100 km/jam dalam kurun waktu 8,5 detik.

Baca juga: Simak Tarif Tol Jakarta ke Bandung buat Kendaraan Golongan I

Electric Global Modular Platform yang digunakan Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Electric Global Modular Platform yang digunakan Hyundai Ioniq 5

Sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu membuat mobil berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam kurun waktu 7,4 detik.

Ioniq 5 juga memiliki jarak tempuh yang mengagumkan. Ioniq 5 tipe Prime Standard dan Signature Standard dapat dikendarai sejauh 384 KM bila baterai mobil sedang terisi penuh.

Sementara model Long Range mendapatkan baterai dengan kapasitas 72.6 kWh di mana tipe Prime bisa berjalan sejauh 481 km, sedangkan varian Signature lebih sedikit di angka 451 km karena ukuran pelek yang lebih besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.