Mengenal Chery OMODA 5, Crossover Asal China yang Mau Masuk Indonesia

Kompas.com - 07/04/2022, 17:41 WIB
Booth Chery di Pameran otomotif IIMS 2022 KOMPAS.com/RulyBooth Chery di Pameran otomotif IIMS 2022
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia resmi kembali ke pasar otomotif dalam negeri, setelah sempat mundur pada beberapa tahun lalu karena kondisi bisnis yang kurang baik.

Kepastian tersebut diungkap perseroan secara langsung melalui pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, JIExpo Kemayoran pada Kamis (31/3/2022).

Dalam kesempatan itu pula Chery memperkenalkan secara kolektif kelima produk yang akan diluncurkan di Indonesia dalam kurun waktu dua tahun ke depan. Salah satunya ialah SUV Crossover futuristik OMODA 5.

Baca juga: Seluruh Mobil Chery Sudah Bisa Dipesan Kecuali EQ1

Booth Chery di IIMS 2022KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Booth Chery di IIMS 2022

Menerapkan tiga pilar utama dari perseroan, yaitu Advanced Technology, Fashionable Design, dan High Quality, mobil diklaim akan menyajikan hal menarik khususnya sebagai kelas premium.

"Mengingat, OMODA 5 adalah model global pertama Chery yang memakai konsep desain baru, SUV Crossover. Tim kami sudah mengembangkan ini melalui berbagai riset mendalam," kata President Director PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong, Kamis (7/4/2022).

"Melalui produk ini, kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan pasar usia 25-30 tahun yang tumbuh dalam era globalisasi, sehingga tahap-tahap yang kami jalani dengan membangun produk ini juga merupakan capaian tersendiri dalam inovasi teknologi kami," lanjut dia.

Baca juga: Video Truk Mengalami Rem Blong Masuk Jalur Penyelamat

Chery Omoda 5CHERYINTERNATIONAL.com Chery Omoda 5

Lebih jauh, berdasarkan tampilannya OMODA 5 sangat sporty sekaligus futuristik. Ini dapat jelas terlihat dari motif grill depan berbentuk kisi-kisi bintang yang terintegrasi dan pelek model sport berukuran 18 inci.

Fitur pencahayaan pun telah dilengkapi lampu LED Split trapesium, lampu LED Daytime running berbentuk T, dan lampu belakang LED Dinamis X-Trough.

Kemudian lekukan garis pada mobil juga terkesan fleksibel tetapi tegas, membuat kesan sportynya semakin menonjol. Hanya saja memang bagi konsumen yang tak terbiasa akan merasa sedikit aneh pada tampangnya ini.

Pada bagian kabin, OMODA 5 hadir dengan teknologi terkini dengan tampilan visual yang estetis dan ergonomis. Hal ini tampak pada lampu ambient LED 64 warna yang terhubung dengan mode pengemudi dan irama musik.

Baca juga: Benelli Indonesia Siapkan 4 Motor Baru Sepanjang 2022

Chery Omoda 5CHERYINTERNATIONAL.com Chery Omoda 5

Kemudian, mobil juga sebagai satu-satunya tipe Chery yang memiliki teknologi terdeban yang dirancang untuk kebutuhan pengguna muda, seperti Automatic Driving.

Lalu fitur lainnya juga ada electronic power steering (EPS), sistem electronic parking (EPB) dan autohold, lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), cruise assist tertingerasi, dan sistem lainnya.

Soal dapur pacu, OMODA 5 telah mengembangkan dua konfigurasi pada tenaga mesin, termasuk kombinasi daya 1.5T + CVT25 dan 1.6T + 7DCT yang bisa menghembuskan tenaga maksimum 145 KW dan torsi 290 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.