[POPULER OTOMOTIF] Jasa Marga Rilis Tarif Tol Trans-Jawa, Jakarta ke Solo Rp 453.500 | Ternyata Hyundai Ioniq dan Kona EV Sudah Tidak DIjual Lagi

Kompas.com - 09/04/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang mudik Lebaran 2022 yang bakal berlangsung mulai akhir April 2022, PT Jasa Marga (Persero) telah merilis tarif Tol Trans-Jawa. Para pemudik pun bisa mempersiapkan uang elektronik agar terisi sebelum melewati jalan tol.

Karena dari kemarin banyak yang tanya terkait dengan besaran tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa, berikut mimin informasikan update tarifnya ya," tulis akun Instagram @official.jasamarga (7/4/2022).

Dalam unggahan gambar tersebut, tarif tol yang dikenakan berlaku untuk kendaraan golongan I, seperti sedan, bus, dan mobil pikap.

Baca juga: Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 Sebentar Lagi Meluncur

Kemudian, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) secara resmi memperkenalkan mobil listrik baru berstatus completely knocked down (CKD) atau rakitan dalam negeri di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Bernama Ioniq 5, mobil juga digadang akan memenuhi permintaan pasar luar negeri alias ekspor, setelah berhasil diproduksi secara mandiri pada pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Seiring dengan kehadiran battery electric vehicle (BEV) tersebut, ternyata perseroan memutuskan untuk tidak lagi menjual mobil berteknologi serupa yang sudah lebih dahulu dipasarkan di Indonesia yaitu Ioniq dan Kona Electric Vehicle (EV).

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Jumat, 8 April 2022.

1. Jasa Marga Rilis Tarif Tol Trans-Jawa, Jakarta ke Solo Rp435.000

Dalam unggahan gambar tersebut, tarif tol yang dikenakan berlaku untuk kendaraan golongan I, seperti sedan, bus, dan mobil pikap.

"Semoga dapat membantu perencanaan perjalanan dengan menyiapkan saldo uang elektronik yang cukup untuk perjalanan Kawan JM," tulis akun tersebut.

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.