Moeldoko Mampir ke IIMS Hybrid 2022, Bicara Mobil Listrik

Kompas.com - 08/04/2022, 19:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang hari terakhir, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko hadir ke ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada Jumat (8/4/2022) sore.

Dalam kunjungan ini, ia ditemani Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dan tim untuk berkeliling melihat-lihat pameran mulai dari sepeda motor, mobil, sampai aktivitas civitas.

Salah satu yang tampak menjadi perhatiannya ialah kehadiran kendaraan bermotor listrik dan segala kegiatan yang berkaitan. Hal tersebut sejalan dengan upaya pemerintah RI dalam menyongsong era elektrifikasi.

Baca juga: Pameran Kendaraan Listrik Akan Digelar Juli 2022

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko hadir ke ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada Jumat (8/4/2022) sore.KOMPAS.com/Ruly Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko hadir ke ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada Jumat (8/4/2022) sore.

"Era mobil listrik ialah momentum bagi kita, bagi Indonesia untuk lakukan lompatan besar. Sebab, kita tidak lagi bisa mengejar yang konvensional," kata Moeldoko.

"Maka, momentum kendaraan listrik dengan seluruh variasinya, harus disikapi dengan sungguh-sungguh termasuk di akademisi," lanjut Ketua Umum PERIKLINDO ini.

Bahkan dalam kesempatan sama, Moeldoko tak sungkan untuk mengajak siapapun untuk berkolaborasi dalam memajukan era elektrifikasi otomotif khususnya akademisi. Sebab, tujuan dan dampaknya sangat luas.

"Saya juga terlibat pada era ini, memiliki pemikiran yang sama dalam hal penggunaan kendaraan bermotor listrik. Jadi kalau ingin kolaborasi, ayo terbuka sangat luas bagi kalian," kata dia ke akademisi.

Baca juga: Alasan Chery Q1 Belum Bisa Dipesan Pengunjung IIMS 2022

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menghadiri ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada Jumat (8/4/2022) sore.Ridwan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menghadiri ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada Jumat (8/4/2022) sore.

Adapun pada pameran IIMS Hybrid 2022, sedikitnya terdapat sepuluh mobil dan motor elektrifikasi. Beberapa diantaranya sudah bisa dibeli langsung oleh pengunjung.

Pada bagian kendaraan roda empat atau lebih, ada Toyota Camry Hybrid, Toyota Corolla Altis Hybrid, Corolla Cross Hybrid, Hyundai Ioniq 5, MG 5 EV, Mitsubishi MiEV, Mitsubishi Outlander PHEV, serta DFSK Gelora dan DFSK Seres 5.

Sementara dalam booth sepeda motor, ada merek Volta, Gesits, NIU, sampai Electrica.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.