Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiggo 7 Pro Jadi Produk Pertama Chery di Indonesia

Kompas.com - 08/04/2022, 19:31 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia menyatakan bakal memulai aktivitas bisnis di Tanah Air pada awal semester dua tahun ini, atau periode Juni-Juli 2022 mendatang.

Kegiatan tersebut bersamaan dengan peluncuran perdana produk Chery terbaru untuk pasar dalam negeri, setelah dikenalkan ke masyarakat luas di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Major Qin, Marketing & Product Director Chery Motor Indonesia menyebut bahwa produk terkait ialah Tiggo 7 Pro. Sebab, SUV bergaya premium ini diklaim memiliki kesamaan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Seluruh Mobil Chery Sudah Bisa Dipesan Kecuali EQ1

Booth Chery di Pameran otomotif IIMS 2022KOMPAS.com/Ruly Booth Chery di Pameran otomotif IIMS 2022

"Di IIMS Hybrid 2022, kita itu melakukan brand launching. Kemudian kita juga ingin mendapatkan feedback dari konsumen mengenai produk yang akan kami hadirkan di sini," kata Qin, Jumat (8/4/2022).

"Nah nanti strategi kami berdasarkan feedback itu, khususnya pada soal posisi harga (price positioning). Sekitar di Juni 2022, kita akan hadirkan model pertama dari Chery, Tiggo 7 Pro," lanjut dia.

Sebenarnya, sinyal kuat kehadiran Tiggo 7 Pro sudah santer terasa pada beberapa waktu belakangan. Terlebih setelah perseroan mengundang awak media untuk melakukan first impression pada awal 2022.

Baca juga: Sudut Lain Video Truk ODOL yang Tercebur di Pelabuhan

Booth Chery di IIMS 2022KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Booth Chery di IIMS 2022

Setelah kehadiran produk perdana tersebut, Chery juga akan membawa kembarannya dengan segera yaitu Tiggo 8 Pro. Kemudian terus berlanjut hingga akhir tahun dengan total empat produk baru di Indonesia.

"Produk yang akan hadir kali pertama ialah Tiggo 7 Pro, kemudian tidak berselang lama kita akan hadirkan Tiggo 8 Pro," ujar Qin.

"Di IIMS 2022 kita pajang 6 mobil. Rencana kami, dalam dua tahun dari sekarang akan ada 8 model kendaraan yang kita hadirkan. Sementara untuk tahun ini, ada empat model, sangat padat sekali," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com