Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 Sebentar Lagi Meluncur

Kompas.com - 08/04/2022, 18:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 baru saja diluncurkan di Indonesia. Tapi, secara global, mobil tersebut sudah lama diperkenalkan.

Bahkan, Hyundai saat ini dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran mobil listrik terbarunya, yakni Ioniq 6. Berbeda dengan Ioniq sebelumnya, kali ini Ioniq 6 berbentuk sedan.

Baca juga: Baterai Hyundai Ioniq 5 Setara Setengah Harga Mobil

Dikutip dari Autocar.co.uk, Jumat (8/4/2022), desainnya mengacu pada mobil konsep Hyundai Prophecy. Tapi, dengan sedikit ubahan dan penyesuaian.

Mobil konsep Hyundai ProphecyDok. Autocar.co.uk Mobil konsep Hyundai Prophecy

"Ioniq 6 ada dalam semangat Prophecy. Mobil ini lebih tinggi karena platform yang digunakan," ujar SasngYup Lee, Senior Vice President and Head of Hyundai Global Design Center.

Lee menambahkan, desainnya memaksimalkan ruang interiornya. Selain itu, banyak juga peningkatan dari segi aerodinamika pada mobil.

Baca juga: Begini Rasanya Nyetir Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Dikabarkan bahwa peluncuran Ioniq 6 akan dilakukan pada pertengahan 2022. Modelnya beberapa kali pernah tertangkap kamera sedang tes jalan.

Mobil listrik Hyundai Ioniq 6Stefan Baldauf / SB-Medien Mobil listrik Hyundai Ioniq 6

Secara teknis, Ioniq 6 akan mirip dengan Ioniq 5. Sebab, akan sama-sama menggunakan Electric Global Modular Platform (E-GMP).

Kemungkinan besar, akan ada dua tenaga penggerak juga, yakni Rear Wheel Drive (RWD) dan All Wheel Drive (AWD). Selain itu, baterainya juga disebutkan akan memiliki kapasitas lebih besar, yakni 77,4 kWh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.