Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 Sebentar Lagi Meluncur

Kompas.com - 08/04/2022, 18:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 baru saja diluncurkan di Indonesia. Tapi, secara global, mobil tersebut sudah lama diperkenalkan.

Bahkan, Hyundai saat ini dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran mobil listrik terbarunya, yakni Ioniq 6. Berbeda dengan Ioniq sebelumnya, kali ini Ioniq 6 berbentuk sedan.

Baca juga: Baterai Hyundai Ioniq 5 Setara Setengah Harga Mobil

Dikutip dari Autocar.co.uk, Jumat (8/4/2022), desainnya mengacu pada mobil konsep Hyundai Prophecy. Tapi, dengan sedikit ubahan dan penyesuaian.

Mobil konsep Hyundai ProphecyDok. Autocar.co.uk Mobil konsep Hyundai Prophecy

"Ioniq 6 ada dalam semangat Prophecy. Mobil ini lebih tinggi karena platform yang digunakan," ujar SasngYup Lee, Senior Vice President and Head of Hyundai Global Design Center.

Lee menambahkan, desainnya memaksimalkan ruang interiornya. Selain itu, banyak juga peningkatan dari segi aerodinamika pada mobil.

Baca juga: Begini Rasanya Nyetir Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Dikabarkan bahwa peluncuran Ioniq 6 akan dilakukan pada pertengahan 2022. Modelnya beberapa kali pernah tertangkap kamera sedang tes jalan.

Mobil listrik Hyundai Ioniq 6Stefan Baldauf / SB-Medien Mobil listrik Hyundai Ioniq 6

Secara teknis, Ioniq 6 akan mirip dengan Ioniq 5. Sebab, akan sama-sama menggunakan Electric Global Modular Platform (E-GMP).

Kemungkinan besar, akan ada dua tenaga penggerak juga, yakni Rear Wheel Drive (RWD) dan All Wheel Drive (AWD). Selain itu, baterainya juga disebutkan akan memiliki kapasitas lebih besar, yakni 77,4 kWh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com