Kompas.com - 08/04/2022, 18:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik (PERIKLINDO) bekerja sama dedngan Dyandra Promosindo dan JIExpo akan menggelar pameran perdana bertajuk PERIKLINDO Electric Vehicle Show pada 22 Juli 2022 sampai 31 Juli 2022.

Pameran yang awalnya diselenggarakan pada 12 Mei 2022 ini mengalami penyesuaian karena pengumuman cuti lebaran yang berdekatan dengan tanggal pelaksanaan pameran.

Baca juga: Alasan Chery Q1 Belum Bisa Dipesan Pengunjung IIMS 2022

Minat masyarakat terhadap kendaraan bermotor energi alternatif diklaim semakin meningkat, salah satunya ketertarikan terhadap kendaraan bermotor berbasis baterai.

Ketua Umum PERIKLINDO Moeldoko mengatakan bahwa minat masyarakat yang semakin tinggi akan kendaraan bermotor listrik berbasis bateria menunjukan bahwa Indonesia sudah siap menuju era elektrifikasi.

Moeldoko juga menjelaskan, Indonesia sudah siap memasuki era elektrifikasi dan tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain.

Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) akan digelar pada 12-22 Mei 2022.Foto: Dyandra Promosindo Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) akan digelar pada 12-22 Mei 2022.

Baca juga: Jasa Marga Rilis Tarif Tol Trans-Jawa, Jakarta ke Solo Rp 453.500

"Kami melakukan penyesuaian untuk pelaksanaan kegiatan pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show agar persiapan dapat lebih matang, dan juga semua pendukung pameran dapat meluangkan waktu dengan keluarga saat libur lebaran nanti," ucap Moeldoko melalui keterangan resmi, Jumat (8/4/2022).

Melalui pameran ini, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai kendaraan bermotor listrik, baik kendaraan yang sudah dijual maupun kendaraan konsep yang akan dihadirkan oleh APM di Indonesia, beserta dengan industri pendukungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.