Ternyata Hyundai Ioniq dan Kona EV Sudah Tidak Dijual Lagi

Kompas.com - 08/04/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) secara resmi memperkenalkan mobil listrik baru berstatus completely knocked down (CKD) atau rakitan dalam negeri di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Bernama Ioniq 5, mobil juga digadang akan memenuhi permintaan pasar luar negeri alias ekspor, setelah berhasil diproduksi secara mandiri pada pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Seiring dengan kehadiran battery electric vehicle (BEV) tersebut, ternyata perseroan memutuskan untuk tidak lagi menjual mobil berteknologi serupa yang sudah lebih dahulu dipasarkan di Indonesia yaitu Ioniq dan Kona Electric Vehicle (EV).

Baca juga: Bocoran Harga Hyundai Ioniq 5, Mulai Rp 700 Jutaan

Hyundai IONIQ 5KOMPAS.com - Donny Hyundai IONIQ 5

Hal ini diungkapkan oleh salah satu tenaga penjual Hyundai di lantai IIMS Hybrid 2022 saat ditemui redaksi Kompas.com pada Kamis (7/4/2022) sore.

"Sudah tidak ada lagi (Ioniq dan Kona EV), diganti oleh Ioniq 5. Sudah tak lagi dijual. Tetapi sekarang harga dan skema cicilan Ioniq 5 belum keluar," kata pria yang enggan disebutkan namanya itu.

Pernyataan serupa juga dikatakan oleh tenaga penjual Hyundai lainnya di kesempatan terpisah. Tapi menurutnya, pihak HMID belum resmi memutus keberlanjutan dua produk mobil elektrik tersebut.

Kini, pihak tenaga penjual hanya menyosialisasikan Ioniq 5 dan membuka pemesanan awal bagi masyarakat atau pengunjung yang berminat lewat pre-booking senilai Rp 5 juta - Rp 10 juta.

"Belum dapat informasi ya masih tetap jalan atau disetop," ucapnya.

Baca juga: Baterai Hyundai Ioniq 5 Setara Setengah Harga Mobil

Hyundai Kona EV di GIIAS 2021KOMPAS.com/Ruly Hyundai Kona EV di GIIAS 2021

"Adapun kisaran Ioniq 5, dari Rp 700 juta sampai Rp 800 jutaan pada tipe tertinggi yakni Signature. Mobilnya yang ini (sedang dipajang di pameran IIMS 2022)," kata tenaga penjual Hyundai lainnya.

Diketahui, Hyundai Ioniq dan Kona EV merupakan mobil listrik murni pertama dari Hyundai Indonesia yang dipasarkan secara luas ke pasar dalam negeri tahun lalu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.