Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moeldoko Mampir ke IIMS Hybrid 2022, Bicara Mobil Listrik

Kompas.com - 08/04/2022, 19:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang hari terakhir, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko hadir ke ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada Jumat (8/4/2022) sore.

Dalam kunjungan ini, ia ditemani Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dan tim untuk berkeliling melihat-lihat pameran mulai dari sepeda motor, mobil, sampai aktivitas civitas.

Salah satu yang tampak menjadi perhatiannya ialah kehadiran kendaraan bermotor listrik dan segala kegiatan yang berkaitan. Hal tersebut sejalan dengan upaya pemerintah RI dalam menyongsong era elektrifikasi.

Baca juga: Pameran Kendaraan Listrik Akan Digelar Juli 2022

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko hadir ke ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada Jumat (8/4/2022) sore.KOMPAS.com/Ruly Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko hadir ke ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada Jumat (8/4/2022) sore.

"Era mobil listrik ialah momentum bagi kita, bagi Indonesia untuk lakukan lompatan besar. Sebab, kita tidak lagi bisa mengejar yang konvensional," kata Moeldoko.

"Maka, momentum kendaraan listrik dengan seluruh variasinya, harus disikapi dengan sungguh-sungguh termasuk di akademisi," lanjut Ketua Umum PERIKLINDO ini.

Bahkan dalam kesempatan sama, Moeldoko tak sungkan untuk mengajak siapapun untuk berkolaborasi dalam memajukan era elektrifikasi otomotif khususnya akademisi. Sebab, tujuan dan dampaknya sangat luas.

"Saya juga terlibat pada era ini, memiliki pemikiran yang sama dalam hal penggunaan kendaraan bermotor listrik. Jadi kalau ingin kolaborasi, ayo terbuka sangat luas bagi kalian," kata dia ke akademisi.

Baca juga: Alasan Chery Q1 Belum Bisa Dipesan Pengunjung IIMS 2022

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menghadiri ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada Jumat (8/4/2022) sore.Ridwan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menghadiri ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada Jumat (8/4/2022) sore.

Adapun pada pameran IIMS Hybrid 2022, sedikitnya terdapat sepuluh mobil dan motor elektrifikasi. Beberapa diantaranya sudah bisa dibeli langsung oleh pengunjung.

Pada bagian kendaraan roda empat atau lebih, ada Toyota Camry Hybrid, Toyota Corolla Altis Hybrid, Corolla Cross Hybrid, Hyundai Ioniq 5, MG 5 EV, Mitsubishi MiEV, Mitsubishi Outlander PHEV, serta DFSK Gelora dan DFSK Seres 5.

Sementara dalam booth sepeda motor, ada merek Volta, Gesits, NIU, sampai Electrica.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com