Kompas.com - 31/03/2022, 17:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) jadi salah satu merek yang turut meramaikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo), Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022).

Pada kesempatan ini, Honda memamerkan 13 unit mobil, yang di antaranya termasuk SUV RS Concept, Civic RS, City Hatchback, Brio RS, Brio Satya, All New HR-V dan BR-V.

Baca juga: Husqvarna Svartpilen 250 Meluncur di IIMS 2022, Harga Rp 98,8 Juta

All New HR-V menjadi salah satu model yang cukup disorot di booth Honda. Tipe RS berwarna merah SUV kompak ini dipajang di bagian depan panggung saat konferensi pers digelar di booth Honda, tidak lama setelah seremonial pembukaan IIMS Hybrid 2022.

Sejak peluncurannya pada 23 Maret 2022 yang lalu, mobil ini diklaim mendapatkan respon yang positif dari konsumennya.

Bahkan dalam satu minggu, tercatat ada lebih dari 3.000 pemesanan All New HR-V. Beberapa varian yang bisa dipilih konsumen, mulai dari varian S, E, SE hingga Turbo.

Varian 1.5L Turbo merupakan varian HR-V yang perdana diluncurkan di Indonesia untuk pertama kalinya.

Honda All New HR-V hybrid yang sudah meluncur di Thailand pada November 2021Sattaphan Kantha Honda All New HR-V hybrid yang sudah meluncur di Thailand pada November 2021

Baca juga: Ada Produk Kejutan dari Toyota di IIMS 2022, Innova Full Listrik?

Yusak Billy, Business Innovations and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, peluncuran All New HR-V varian 1.5L Turbo ini rencananya akan disusul negara lainnya. Namun saat ini, produksi baru dilakukan di Indonesia.

"Sekarang ya (hanya diproduksi di Indonesia). Tapi nanti kan juga akan diluncurkan di beberapa negara lain," ujar Yusak kepada wartawan, Kamis (31/3/2022).

"Kita belum ada rencana ekspor untuk HR-V (varian) ini," lanjut Yusak.

Sebagai informasi, IIMS Hybrid 2022 resmi dibuka hari ini, Kamis (31/3/2022) hingga 10 April 2022 mendatang. Harga tiket masuk mulai dari Rp 50.000 untuk weekdays, Rp 70.000 untuk weekend dan Rp 150.000 untuk kategori premium.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.