Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Hyundai Ioniq 5, Hadir di IIMS Hybrid 2022

Kompas.com - 31/03/2022, 16:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya secara resmi memasarkan mobil listrik Ioniq 5. Peluncurannya dilakukan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Ioniq 5 menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia. Pembuatannya dilakukan di pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Chief Operating Officer HMID Makmur, mengatakan, pihaknya untuk sekarang ini masih dalam tahap pengenalan. Sehingga, belum diumumkan berapa banderol untuk mobil listrik tersebut.

Baca juga: Bisa Test Drive Semua Model Hyundai di IIMS Hybrid 2022, Termasuk Ioniq 5

Hyundai IONIQ 5KOMPAS.com - Donny Hyundai IONIQ 5

"Untuk harga, nanti kita sampaikan menyusul. Saat ini, hanya perkenalan saja," ujar Makmur, saat peluncuran Ioniq 5 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Makmur menambahkan, Ioniq 5 sudah mulai diproduksi. Tapi, untuk pengiriman ke diler baru akan dilakukan mulai April 2022.

"Ioniq 5 ada dua tipe, Prime dan Signature. Lalu, masing-masing ada normal range dan long range," kata Makmur.

Baca juga: Ini Bocoran Mobil Listrik Mungil Wuling

Mobil ini sudah disematkan beragam fitur keselamatan yang canggih dari Hyundai SmartSense, seperti Lane Keeping Assist, Blind-spot Warning, Blind-spot View Monitor, Smart Cruise Control, Virtual Engine Sound System, dan masih banyak lainnya.

Beberapa keunggulannya adalah Vehicle-2-Load (V2L), di mana Ioniq 5 bisa menjadi sumber energi. Selain itu, Ioniq 5 diklaim hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk mengisi baterai hingga 80 persen jika menggunakan ultra-fast charger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com