Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Resmi Kembali ke Indonesia, Ini Jajaran Produk Barunya

Kompas.com - 31/03/2022, 15:32 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan otomotif asal Tiongkok, Chery, resmi kembali ke pasar Indonesia setelah beberapa tahun lalu menyatakan berhenti berbisnis di Tanah Air.

Dengan strategi dan komitmen baru, Chery percaya kali ini bisa secara konsisten dan kontinyu mengisi permintaan masyarakat.

"Merupakan kebahagiaan bagi Chery bisa kembali ke Indonesia dan memperkenalkan produk-produk unggulan kami yang sudah sangat dikenal di banyak negara," kata Tao Yong, President Director, PT Chery Motor Indonesia dalam peresmiannya, Kamis (31/3/2022).

"Momentum IIMS Hybrid 2022 ini merupakan debut nasional Chery untuk pasar Indonesia, dan Anda akan melihat banyak evolusi yang terjadi pada Chery," lanjutnya

Dalam kesempatan itu pula, Chery menyatakan bakal belajar dari pengalaman terdahulu yang berhenti berjualan di Indonesia karena beberapa hal.

Sebab, hal tersebut merupakan pelajaran berharga bagi perseroan untuk kemudian bisa menjadi lebih baik dan straregis.

Produsen mobil asal China Chery, meresmikan kembalinya berbisnis di Indonesia, ikut dalam pameran IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).KOMPAS.com/Ruly Produsen mobil asal China Chery, meresmikan kembalinya berbisnis di Indonesia, ikut dalam pameran IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).

"Kami tidak hanya akan menawarkan produk-produk yang patut Anda pertimbangkan, tapi kami juga memiliki rencana yang komprehensif untuk ikut memperkuat industri otomotif Indonesia seperti menjadikannya sebagai basis produksi. Kami juga akan hadirkan RnD di sini," ucap Tao Yong.

Pada IIMS Hybrid 2022, Chery membawa lima unit kendaraan, termasuk kendaraan elektrik, yaity SUV, Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Skytour.

Dari kategori SUV premium, pengunjung juga bisa melihat langsung OMODA5, kemudian satu unit kendaraan listrik berbasis baterai (BEV), yaitu EQ1.

Keseluruhan unit yang dipamerkan selama 11 hari tersebut akan memberikan gambaran bahwa Chery adalah sebuah perusahaan berbasis teknologi yang mengombinasikan performa dan efisiensi.

Agar konsumen juga bisa membuktikan keunggulan produk-produk Chery, maka program test-drive menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan.

Menghadirkan Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 4 Pro di area test-drive IIMS Hybrid 2022, perseroan berharap pengunjung bisa mendapatkan first impressions akan kecanggihan teknologi, tampilan yang bergaya, dan kualitas tinggi dari mobil itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com