Ada Produk Kejutan dari Toyota di IIMS 2022, Innova Full Listrik?

Kompas.com - 31/03/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, rupanya bakal menghadirkan banyak kejutan. Bahkan sudah terlihat sejak momen loading.

Salah satunya berasal dari penampakan foto sebuah mobil yang dibungkus dan berada di area luar, berdekatan dengan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik PLN.

Foto tersebut diketahui merupakan produk milik Toyota, karena sebelumnya Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, sempat mengabadikan kebersamaan dengan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda dan Vice Presiden Director TAM Henry Tanoto.

Baca juga: Suzuki Pamerkan Mobil Lebih Banyak di IIMS 2022 Dibanding JAW

Saat mengonfirmasi, Kohen sapaan akrab Hendra Noor Saleh, enggan buka suara terkait mobil apa yang ada di balik selubung lusuh tersebut.

Namun, dia memastikan bila produk itu bakal menjadi salah satu kejutan besar dalam rangkaian IIMS tahun ini.

"Produknya punya yang tadi foto bereng (Toyota), dilihat sendiri nanti ya. Tapi itu akan jadi salah satu kejutan yang bikin heboh dalam rangkaian IIMS kali ini," ujar Kohen, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (30/3/2022).

IIMS 2022 akan digelar di JIExpo Kemayoran dengan dukungan banyak sponsor besarDok. IIMS IIMS 2022 akan digelar di JIExpo Kemayoran dengan dukungan banyak sponsor besar

Sekilas dari dimensi dan siluetnya, mobil tersebut memiliki tongkrongan layaknya sebuah multi purpose vehicle alias MPV. Apalagi terlihat memiliki dimensi kaca depan yang cukup lebar.

Dengan penampakan singkat, banyak yang berasumsi bila produk tersebut merupakan MPV elektrifikasi Toyota yang sudah sempat disinggung beberapa waktu lalu, yakni Innova Hybrid.

Namun yang menjadi tanda tanya, MPV tersebut berada di area kendaraan listrik, bahkan berdekatan dengan SPKLU milik PLN. Bila benar Innova Hybrid, artinya tak perlu melakukan pengisian daya.

Baca juga: Suzuki Jimny Bakal Mejeng di Hari Kedua IIMS 2022

Toyota IIMS Hybrid 2021TAM Toyota IIMS Hybrid 2021

Tapi lain soal bila elektrifikasinya ternyata plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) atau benar-benar sebuah MPV full listrik berbasis baterai.

Nah, penasaran soal produknya? agar lebih pasti tunggu informasi selanjutnya soal kejutan dari Toyota pada ajang IIMS Hybrid kali ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.