Kompas.com - 31/03/2022, 13:17 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia memboyong Kijang Innova EV Concept ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Mobil tersebut menjadi salah satu daya tarik pameran di hari pertamanya.

Perlu diketahui, Innova EV Concept ini masih dalam bentuk prototipe. Bahkan Toyota sendiri mengatakan kalau mobil yang dipamerkan adalah study car atau model studi kendaraan listrik di Indonesia.

Dipilihnya model Kijang Innova sebagai model studi juga menjadi hal yang menarik. Mengingat nama Kijang sendiri sangat melekat di masyarakat Indonesia, menjadi produk kendaraan sejuta umat pada zamannya.

Baca juga: Kijang Innova EV Jadi Model Studi Toyota di Indonesia

Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, dipilihnya Kijang Innova menjadi model studi kendaraan listrik di Indonesia diharapkan bisa meningkatkan antusiasme masyarakat.

Toyota Innova EV di IIMS Hybrid 2022Janlika Putri/Kompas.com Toyota Innova EV di IIMS Hybrid 2022

"Konsepnya kita pilih pakai Kijang juga kan karena khas Indonesia," ucapnya di Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Anton mengatakan, antusiasme dari hadirnya Kijang Innova EV konsep tinggi. Jika bukan Innova yang dipilih jadi basisnya, mungkin antusiasmenya tidak setinggi ini.

"Concept car-nya itu dipilih yang khas Indonesia. Selain itu masih dalam rangka ulang tahun Kijang yang ke-50, jadi kita mau lihat hype-nya," ucap Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.