Kompas.com - 31/03/2022, 12:16 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) melansir Honda Rebel baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Motor ini mengalami penyegaran dari sisi tampilan.

Pilihan warna Rebel semakin beragam. Warna Graphite black, Matte Jeans Blue Metallic hadir melengkapi varian warna Matte Axis Gray Metallic pada model ini.

Rebel dipasarkan dengan harga Rp 191.960.000 On The Road DKI Jakarta. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 Big Wing di seluruh Indonesia.

Baca juga: Honda Bawa 2 Moge Baru di IIMS Hybrid 2022

Tak ada yang berubah selain warna, soal desain, Rebel tetap mengusung desain timeless dan beragam fitur canggih yang kini diperkaya dengan tampilan semakin stylish.

Rebel memiliki desain ramping dengan gaya kontemporer.

Mesinnya 471,03cc DOHC, liquid-cooled parallel twin cylinder, menghasilkan tenaga 33,5 kW pada 8.500 rpm dan torsi 43,6 Nm pada 5.500 rpm.

Honda Rebel di IIMS 2022KOMPASA.com - Gilang Honda Rebel di IIMS 2022

Rincian bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm, penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.

Silent (SV Chain) cam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium, mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap debu. Diameter katup inlet berukuran 26,0mm dengan diameter katup buang 21,5mm.

Gigi primer dan balancer menggunakan scissor gears, mengurangi suara berisik. Poros engkol penyeimbang secara khusus dibentuk untuk pasangan keseimbangan yang ringan memungkinkan mesin berputar bebas dengan mengurangi inersia.

Crankcases menggunakan centrifugally cast thin-walled sleeves. Desain internal mengurangi ‘pumping’ losses yang dapat terjadi dengan 180 ° waktu pengapian.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.