MotoGP Argentina 2022 Terancam, Pesawat Kargo Bermasalah

Kompas.com - 30/03/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya MotoGP Argentina 2022 mengalami sedikit masalah. Sebab, pesawat kargo yang membawa barang bawaan dan motor beberapa tim tersendat masalah pengiriman.

Setelah MotoGP Mandalika selesai pada 20 Maret, seluruh barang langsung dikirim keesokan harinya ke dalam empat kargo berukuran jumbo. Lalu, pesawat akan diberangkatkan ke Argentina, Amerika Selatan. Sayangnya, terjadi keterlambatan pengiriman.

Baca juga: Jadwal MotoGP Argentina 2022, Bastianini Masih di Puncak Klasemen

Dikutip dari Speedweek.com, Rabu (30/3/2022), beberapa material milik tim terjebak di Mombasa, Kenya, karena ada masalah teknis pada pesawat kargo saat perjalanan dari Lombok ke Tucuman, bandara dekat Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Logistik MotoGP tiba di Bandara Lombok, diangkut lima pesawat kargo, Rabu (9/3/2022).Dok. Humas Bandara Lombok Logistik MotoGP tiba di Bandara Lombok, diangkut lima pesawat kargo, Rabu (9/3/2022).

"Tujuh kotak kargo kami tertinggal, termasuk satu kotak dengan motor balap. Tapi, tim lainnya juga terdampak," ujar Francesco Guidotti, Manajer Tim Red Bull KTM.

"Kami memiliki Electronic Travel Authorization (eTA), untuk 10 kotak kargo untuk Kamis siang. Kami memiliki kendala yang sama seperti tim lainnya," kata Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

Baca juga: Alasan Perangkat Suspensi Depan Ducati Dilarang di MotoGP, Motornya Sudah Terlalu Kencang

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengatakan, satu pesawat memiliki masalah dan tidak akan datang hingga Kamis pagi.

"Untuk sekarang ini baik-baik saja, kita bisa mulai tepat waktu (Jumat)," ujar Ezpeleta.

Jika hingga Kamis pesawat kargo yang membawa material milik tim belum datang juga, kemungkinan besar sesi latihan bebas FP1 MotoGP akan ditunda atau dibatalkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.