Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MotoGP Argentina 2022 Terancam, Pesawat Kargo Bermasalah

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya MotoGP Argentina 2022 mengalami sedikit masalah. Sebab, pesawat kargo yang membawa barang bawaan dan motor beberapa tim tersendat masalah pengiriman.

Setelah MotoGP Mandalika selesai pada 20 Maret, seluruh barang langsung dikirim keesokan harinya ke dalam empat kargo berukuran jumbo. Lalu, pesawat akan diberangkatkan ke Argentina, Amerika Selatan. Sayangnya, terjadi keterlambatan pengiriman.

Dikutip dari Speedweek.com, Rabu (30/3/2022), beberapa material milik tim terjebak di Mombasa, Kenya, karena ada masalah teknis pada pesawat kargo saat perjalanan dari Lombok ke Tucuman, bandara dekat Sirkuit Termas de Rio Hondo.

"Tujuh kotak kargo kami tertinggal, termasuk satu kotak dengan motor balap. Tapi, tim lainnya juga terdampak," ujar Francesco Guidotti, Manajer Tim Red Bull KTM.

"Kami memiliki Electronic Travel Authorization (eTA), untuk 10 kotak kargo untuk Kamis siang. Kami memiliki kendala yang sama seperti tim lainnya," kata Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengatakan, satu pesawat memiliki masalah dan tidak akan datang hingga Kamis pagi.

"Untuk sekarang ini baik-baik saja, kita bisa mulai tepat waktu (Jumat)," ujar Ezpeleta.

Jika hingga Kamis pesawat kargo yang membawa material milik tim belum datang juga, kemungkinan besar sesi latihan bebas FP1 MotoGP akan ditunda atau dibatalkan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/30/094200415/motogp-argentina-2022-terancam-pesawat-kargo-bermasalah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke