[POPULER OTOMOTIF] Update Kasus Penipuan Diler Honda MT Haryono, Pelaku Kambuhan | Jangan Lap Kendaraan Pakai Lap Chamois Lagi, Ini Alasannya

Kompas.com - 30/03/2022, 06:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kasus penipuan yang terjadi di diler resmi Honda MT Haryono, Jakarta Selatan, belum juga usai. Polisi masih menyelidiki kasus yang menimpa calon konsumen bernama Yunita di diler MT Haryono.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit mengatakan, terduga pelaku diketahui kambuhan dan sudah melakukan aksi penipuan lebih dari satu kali.

“Iya sudah beberapa kali. Di Cilacap, Jawa Tengah,” ucap Ridwan dikutip dari Megapolitan Kompas.com, Senin (28/3/2022).

Baca juga: Cara Benar Melihat Spion Mobil yang Aman

Selain itu, Melakukan pencucian kendaraan bermotor secara mandiri di rumah masih kerap dilakukan pemilik supaya menjaga kondisi mobil atau sepeda motor terkait selalu optimal, khususnya pada faktor estetika.

Namun kegiatan tersebut jangan dilakukan sembarangan. Terkhusus saat mengeringkan menggunakan lap karena bisa menimbulkan baret halus di beberapa bagian tertentu.

Berikut daftar 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif, Selasa (29/3/2022):


1. Update Kasus Penipuan Diler Honda MT Haryono, Pelaku Kambuhan

oknum sales melakukan penipuan di diler Honda MT Haryonoinstagram.com/_yunita_sari_ oknum sales melakukan penipuan di diler Honda MT Haryono

Ridwan mengatakan, terduga pelaku pernah terjerat kasus yang sama di wilayah lain, yakni penipuan kendaraan roda empat. “Melakukan penipuan dengan objeknya kendaraan-kendaraan, terakhir sempat diproses. Dia pemain tunggal dan sudah berapa lama,” kata Ridwan.

Sementara itu, calon konsumen bernama Yunita menegaskan telah menyerahkan kasus ini seluruhnya kepada pihak kepolisian. “Saya selalu bilang apapun hasil kesepakatan nantinya, saya mau semua diselesaikan di hadapan polisi. Jadi polisi sebagai fasilitator karena kasus ini sudah bergulir,” ucap Yunita kepada Kompas.com (21/3/2022).

Baca juga: Update Kasus Penipuan Diler Honda MT Haryono, Pelaku Kambuhan

2. Jangan Lap Kendaraan Pakai Lap Chamois Lagi, Ini Alasannya

Ilustrasi mencuci mobildok.Coversuper Ilustrasi mencuci mobil

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.