Raih Podium pada F1 GP Arab Saudi 2022, Ini Kata Max Verstappen

Kompas.com - 28/03/2022, 20:11 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Oracle Red Bull Racing Max Verstappen berhasil jadi pemenang laga F1 GP Arab Saudi 2022 yang dihelat pada akhir pekan lalu, Minggu (27/3/2022).

Capaian tersebut diperolehnya usai bersaing secara ketat dan dramatis dengan Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari di sirkuit Jeddah tersebut, menjelang sepuluh putaran terakhir.

Melalui keterangan tertulis, ia menyatakan bahwa balapan terkait cukup sulit sekaligus seru. Terlebih, ketika pihaknya mengganti ban yang keras sehingga Verstappen bisa semakin kompetitif.

Baca juga: Sirkuit Formula E Ditargetkan Selesai 1 Mei 2022

Tabrakan yang melibatkan Max Verstappen dan Lewis Hamilton pada Formula 1 Grand Prix Italia di Sirkuit Monza, 12 September 2021.Twitter/F1 Tabrakan yang melibatkan Max Verstappen dan Lewis Hamilton pada Formula 1 Grand Prix Italia di Sirkuit Monza, 12 September 2021.

“Balapan yang sulit dan begitu seru. Saya bersenang- senang bertarung dengan Charles lagi, saya sangat menikmatinya dan tidak mudah untuk menyalipnya," kata dia, Senin (28/3/2022).

"Kesabaran selalu menjadi kunci, terutama jika anda ingin berjuang untuk kejuaraan. Pada awalnya cukup sulit untuk diikuti, tetapi saya pikir begitu kami mengganti ban keras, kami dapat berusaha lebih, dan melesat lebih baik," lanjut Verstappen.

Kesan khusus pun dirasakannya ketika jelang akhir balap. Ia merasa kala itu, sedang melakukan kualifikasi berkali-kali sampai seluruh kemampuan dikeluarkan.

"Pada akhirnya, kami bisa menang dan kami bisa sangat bangga akan hal itu sebagai tim. Itu tidak mudah, tetapi saya pikir kami memaksimalkan semua yang bisa dilakukan," ujar dia.

Baca juga: Hindari Kebakaran, Begini Teknik Modifikasi Audio Mobil yang Aman

Max Verstappen asapi Lewis Hamilton pada GP Abu Dhabi 2021. (Photo by Giuseppe CACACE / AFP)GIUSEPPE CACACE Max Verstappen asapi Lewis Hamilton pada GP Abu Dhabi 2021. (Photo by Giuseppe CACACE / AFP)

Meski demikian, rekan setim Verstappen yaitu Sergio Perez hanya berhasil mencapai garis finis di posisi keempat. Ia kurang beruntung saat pitbox pertama karena terjadi insiden dengan pebalap lain.

Padahal, Sergio memulai balapan dengan sangat gemilang dan start dari pole position.

“Saya pikir saya mendominasi pada balapan awal dan nyaman memimpin serta terkendali. Namun sayangnya, itu tidak cukup," katanya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.