Cara Gunakan Minyak Kayu Putih untuk Bersihkan Stiker di Bodi Mobil

Kompas.com - 28/03/2022, 17:21 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com— Guna mempercantik tampilan mobil, beberapa pemilik kendaraan kerap menempelkan stiker. Bodi dan kaca menjadi bagian dari mobil yang sering tempelkan stiker.

Akan tetapi, pengendara yang bosan pada stiker tersebut akan mencabutnya. Namun, saat mencopot stiker pada mobil secara mandiri atau tanpa bantuan ahli sering tidaklah tepat.

Baca juga: 3 Modifikasi ADV 150 Program Honda Dream Ride Project

Masih banyak yang tidak paham cara mencopot stiker pada mobil yang benar. Alhasil, saat stiker di copot justru meninggalkan noda pada mobil.

Dwiki T. Nugraha, Head marketing & operations PDV Detailing mengatakan jika bisa membersihkan noda bekas stiker di mobil tanpa menggunakan cairan khusus pembersih. Cara ini tergolong sederhana dan mudah.

“Membersihkan sisa lem dari stiker pada mobil bisa menggunakan bahan di sekitar kita yang mudah ditemukan, yaitu minyak kayu putih,” katanya baru-baru ini pada Kompas.com.

stiker pada mobilJanlika stiker pada mobil

Minyak kayu putih menjadi hal yang mudah ditemukan pada setiap rumah. Selain harganya terjangkau, minyak kayu putih memiliki komposisi yang aman bagi bodi atau kaca mobil.

Lem dari bekas stiker yang mengotori tampilan mobil akan mudah hilang dengan  minyak kayu putih.

Caranya cukup sederhana hanya dengan mengoleskan minyak kayu putih  pada area mobil yang ditempeli stiker.

Baca juga: Begini Cara Bayar Denda Tilang Elektronik

Lerry Rahmat Rizky, Punggawa Custom Custombike juga memberikan cara menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan lem dari stiker pada mobil.

Pertama siapkan lap lembut dan minyak kayu putih. Bahasi lap dengan minyak kayu putih lalu usapkan secara perlahan ke bagian yang akan dibersihkan.

“Ulangi lagi jika bekas lem stiker pada mobil masih menempel,” kata Lerry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.