Salin Artikel

Raih Podium pada F1 GP Arab Saudi 2022, Ini Kata Max Verstappen

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Oracle Red Bull Racing Max Verstappen berhasil jadi pemenang laga F1 GP Arab Saudi 2022 yang dihelat pada akhir pekan lalu, Minggu (27/3/2022).

Capaian tersebut diperolehnya usai bersaing secara ketat dan dramatis dengan Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari di sirkuit Jeddah tersebut, menjelang sepuluh putaran terakhir.

Melalui keterangan tertulis, ia menyatakan bahwa balapan terkait cukup sulit sekaligus seru. Terlebih, ketika pihaknya mengganti ban yang keras sehingga Verstappen bisa semakin kompetitif.

“Balapan yang sulit dan begitu seru. Saya bersenang- senang bertarung dengan Charles lagi, saya sangat menikmatinya dan tidak mudah untuk menyalipnya," kata dia, Senin (28/3/2022).

"Kesabaran selalu menjadi kunci, terutama jika anda ingin berjuang untuk kejuaraan. Pada awalnya cukup sulit untuk diikuti, tetapi saya pikir begitu kami mengganti ban keras, kami dapat berusaha lebih, dan melesat lebih baik," lanjut Verstappen.

Kesan khusus pun dirasakannya ketika jelang akhir balap. Ia merasa kala itu, sedang melakukan kualifikasi berkali-kali sampai seluruh kemampuan dikeluarkan.

"Pada akhirnya, kami bisa menang dan kami bisa sangat bangga akan hal itu sebagai tim. Itu tidak mudah, tetapi saya pikir kami memaksimalkan semua yang bisa dilakukan," ujar dia.

Meski demikian, rekan setim Verstappen yaitu Sergio Perez hanya berhasil mencapai garis finis di posisi keempat. Ia kurang beruntung saat pitbox pertama karena terjadi insiden dengan pebalap lain.

Padahal, Sergio memulai balapan dengan sangat gemilang dan start dari pole position.

“Saya pikir saya mendominasi pada balapan awal dan nyaman memimpin serta terkendali. Namun sayangnya, itu tidak cukup," katanya.

"Pada awalnya, hanya Safety Car virtual jadi saya akan kehilangan posisi dan kemudian Safety Car benar keluar, saya kalah dari Carlos juga untuk bisa naik podium," lanjut Sergio.

"Kami akan terus berusaha dan bekerja keras karena hari ini saya benar-benar pantas menang tetapi waktu yang buruk menghentikannya. Saya sangat senang untuk Max dan tim bahwa kami mendapat hasil yang baik hari ini,” kata dia lagi.

Atas pencapaian terkait, MobilTM Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Rommy Averdy pun memberikan apresiasi tinggi.

Mengingat, performa Verstappen sempat melambat pada seri sebelumnya dan GP Arab Saudi 2022 bisa jadi titik baliknya.

"Kebangkitan luar biasa bagi Max Verstappen setelah seri sebelumnya tampil tidak maksimal, dan di seri kedua ini ditebus dengan kemenangan. Bahkan suguhkan tontonan seru sepanjang balapan, menunjukkan bahwa ia memang juara sejati, serta menunjukkan pelumas mesin Mobil1TM bekerja optimal di RB18," kata Rommy.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/28/201147915/raih-podium-pada-f1-gp-arab-saudi-2022-ini-kata-max-verstappen

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.