Modifikasi Custom Yamaha XSR 155 Dirtbike buat Harian

Kompas.com - 28/03/2022, 10:42 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Empat builder dari Jawa Tengah dan Yogyakarta menampilkan hasil modifikasi custom motor XSR 155 di event Yard Built Indonesia yang digelar di Kota Pelajar, akhir pekan lalu.

Salah satu pemodifkasi yang tampil adalah ajang kali ini ialah Yonatan Ricky punggawa DM Work Motorcycle. Builder asal Solo, Jawa Tengah ini mengangkat desain “Infinite Dirtbike.”

Baca juga: Honda Luncurkan CG125 Terbaru, Tampilan Mirip GL Pro Lawas

Desain motor custom Yamaha XSR 155 ?Infinite Dirtbike? karya DM Work MotorcycleFoto: Yamaha Desain motor custom Yamaha XSR 155 ?Infinite Dirtbike? karya DM Work Motorcycle

"Custom XSR 155 yang saya bikin inspirasinya dari motor cross tahun ’80-an yang punya tampilan klasik tapi beberapa fitur sudah modern, jadi masih nyambung dengan XSR 155," katanya dalam keterangan resmi, Senin (28/3/2022).

Dalam modifikasi ini XSR 155 diperkuat model klasik di bodi belakang dengan menampilkan lekuk minimalis dan bulat-bulat. Fender depan dan belakang juga menonjolkan tampilan klasik.

Ricky mengatakan ingin tampilan motor yang simpel karena memang ditujukan untuk daily use. Sesuai target market bengkelnya yang menginginkan motor untuk aktivitas harian.

Baca juga: Cara Tepat Membersihkan Ruang Mesin Mobil

Yonatan Ricky punggawa DM Work Motorcycle.Foto: Yamaha Yonatan Ricky punggawa DM Work Motorcycle.

"Dengan sentuhan DM Work, pengaplikasiannya menjadi model yang simpel dan fungsional, karena sesuai market bengkel saya yang menyasar konsumen yang menggunakan motor untuk harian," katanya.

"Jadi dibuat tidak ekstrim tapi sisi detailnya rapi, inti motor pabrikan tidak hilang. Ada pemotongan frame belakang tapi sistemnya knock down," ucap Ricky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.