Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Kendaraan Pulang dari Puncak, Tol Jagorawi Arah Jakarta Padat

Kompas.com - 27/03/2022, 15:57 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Lalu lintas kendaraan di Jalan Raya Puncak pada Minggu (27/3/2022) atau sekitar satu pekan sebelum bulan Ramadhan terpantau ramai.

Sejauh ini polisi tetap memberlakukan aturan ganjil-genap untuk kendaraan yang ada di kawasan Puncak, Bogor.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata menyebut, arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak masih terpantau lancar. Kendaraan disebut tersendat di beberapa titik persimpangan.

Baca juga: Andi Gilang Juara ARRC SS600, Bendera Merah Putih Berkibar di Thailand

Arus lalu lintas kendaraan di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, kembali padat pada hari kedua libur panjang atau Minggu (27/2/2022) siang.KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Arus lalu lintas kendaraan di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, kembali padat pada hari kedua libur panjang atau Minggu (27/2/2022) siang.

“Pantauan hari ini arus lalu lintas masih normal lancar ya. Arus masih normal dua arah. Volume kendaraan menuju Puncak masih normal,” ujar Dicky, disitat dari NTMC Polri (27/3/2022).

“Peningkatan kendaraan memang ada dibandingkan hari biasa, tapi itu biasa kan karena weekend. Kemudian jika dibanding pekan lalu, peningkatan kendaraan masih normal,” kata dia.

Dicky menambahkan, kepadatan kendaraan terjadi di jalur Puncak menuju arah Jakarta. Sebab, banyak kendaraan yang mulai meninggalkan kawasan Puncak setelah berlibur sejak Jumat dan Sabtu mengakibatkan kepadatan lalu lintas.

Baca juga: Masalah Diplopia, Karier Balap Marc Marquez Terancam Tamat?

“Kepadatan tetap ada, tapi untuk kendaraan yang mengarah bawah (arah Jakarta), personel sudah ditempatkan di beberapa titik untuk memperlancar (lalu lintas),” ucap Dicky.

“Kendaraan banyak tersendat di titik-titik persimpangan, karena banyak kendaraan yang keluar-masuk ke vila dan hotel,” tutur dia.

Sementara itu, Twitter resmi PT Jasa Marga sejak Minggu (27/3/2022) siang, juga telah melaporkan bahwa Tol Jagorawi yang mengarah ke Jakarta mulai padat.

Baca juga: Terjadi Lagi Aksi Pengemudi yang Menghalangi Laju Ambulans

Terpantau sejak pukul 14.07 WIB, ruas Gunung Putri KM 24 – KM 20 arah Cawang padat. Kepadatan kabarnya terjaid karena volume lalu lintas dan antrean keluar/masuk tempat istirahat.

Selain itu, kepadatan juga terjadi di Cimanggis KM 19 – Cibubur KM 14, karena volume lalu lintas. Kemudian pada pukul 15.06 WIB, Tol Jagorawi Puncak diberlakukan satu arah prioritas turun.

Ketika dikonfirmasi soal ini, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti, mengatakan, kepadatan disebabkan karena adanya prioritas turun dari Puncak.

"Hal ini adalah rutin setiap weekend, atas diskresi kepolisian setempat. Kami sudah melakukan sosialisasi juga melalui VMS, spanduk, media sosial," ucap Irra, kepada Kompas.com (27/3/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com