Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Luncurkan CG125 Terbaru, Tampilan Mirip GL Pro Lawas

Kompas.com - 27/03/2022, 21:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comWuyang Honda China memperkenalkan Honda CG125 edisi ulang tahun ke-30, atau yang lebih dikenal dengan CG125 Special. Motor ini mendapat warna biru dan putih baru, serta sentuhan klasik untuk lebih menonjolkan ciri khasnya.

Seperti diketahui, Honda CG series sebelumnya sudah pernah mengaspal di Indonesia pada tahun 1970-an sampai 1980-an.

Kehadiran motor ini tentu mengingatkan kembali memori tersebut. Apalagi secara tampilan juga mirip sekali dengan Honda GL Pro yang hadir pada dekade 1990-an.

Baca juga: Masalah Diplopia, Karier Balap Marc Marquez Terancam Tamat?

Honda CG125Dok. Wuyang Honda Honda CG125

Dilansir dari Rideapart (27/3/2022), secara umum desain motor beraura klasik dan antik dari motor ini tetap dipertahankan. CG125 terbaru punya desain sepatbor yang jadul, dengan model membentuk lingkar ban.

Kemudian, motor ini hadir dengan jok berlapis kulit berwarna coklat. Tak ketinggalan, dia juga punya cover rantai agar selalu terjaga kebersihannya dari kotoran yang menempel.

Sementara itu, sistem pengereman motor baik depan dan belakang masih mengandalkan tromol. Lalu di area kokpit, tersemat desain panel meter analog berupa spidometer dan takometer.

Baca juga: Bagaimana Jika Ambulans Kosong, Perlukah Pakai Sirine dan Dapat Hak Prioritas Jalan?

Honda CG125Dok. Wuyang Honda Honda CG125

Selain itu ada informasi lain yang ditampilkan, meliputi odometer, indikator lampu jauh, posisi netral, posisi gigi, serta lampu sein yang terpisah.

Adapun model kuncinya juga masih lawas, belum ada mekanisme shuttered key seperti yang sering ditemukan di motor-motor Honda terbaru.

Untuk memberikan kenyamanan buat pengendara dan penumpangnya, pabrikan menyematkan peredam kejut teleskopik di depan dan sokbreker ganda di belakang.

Baca juga: Andi Gilang Juara ARRC SS600, Bendera Merah Putih Berkibar di Thailand

Honda CG125Dok. Wuyang Honda Honda CG125

Bicara soal mesin, CG125 mengusung mesin berkapasitas 125 cc, berpendingin udara, satu silinder, dan berpengabut injeksi.

Tenaganya mencapai 11,2 PS atau setara 9,2 tk pada putaran 8.500 rpm dan torsi maksimum 10,5 Nm pada 7.500 rpm.

Kemudian motor ini memiliki tinggi jok 760 mm, sedangkan tangki bensinnya sanggup diisi 13,3 liter bensin dalam sekali isi penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com