Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Custom Yamaha XSR 155 Dirtbike buat Harian

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Empat builder dari Jawa Tengah dan Yogyakarta menampilkan hasil modifikasi custom motor XSR 155 di event Yard Built Indonesia yang digelar di Kota Pelajar, akhir pekan lalu.

Salah satu pemodifkasi yang tampil adalah ajang kali ini ialah Yonatan Ricky punggawa DM Work Motorcycle. Builder asal Solo, Jawa Tengah ini mengangkat desain “Infinite Dirtbike.”

"Custom XSR 155 yang saya bikin inspirasinya dari motor cross tahun ’80-an yang punya tampilan klasik tapi beberapa fitur sudah modern, jadi masih nyambung dengan XSR 155," katanya dalam keterangan resmi, Senin (28/3/2022).

Dalam modifikasi ini XSR 155 diperkuat model klasik di bodi belakang dengan menampilkan lekuk minimalis dan bulat-bulat. Fender depan dan belakang juga menonjolkan tampilan klasik.

Ricky mengatakan ingin tampilan motor yang simpel karena memang ditujukan untuk daily use. Sesuai target market bengkelnya yang menginginkan motor untuk aktivitas harian.

"Dengan sentuhan DM Work, pengaplikasiannya menjadi model yang simpel dan fungsional, karena sesuai market bengkel saya yang menyasar konsumen yang menggunakan motor untuk harian," katanya.

"Jadi dibuat tidak ekstrim tapi sisi detailnya rapi, inti motor pabrikan tidak hilang. Ada pemotongan frame belakang tapi sistemnya knock down," ucap Ricky.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/28/104200115/modifikasi-custom-yamaha-xsr-155-dirtbike-buat-harian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke