Uji Coba Mitsubishi Minicab MiEV Sasar Segmen Baru Mobil Listrik

Kompas.com - 21/03/2022, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) studi dengan beberapa mitra perusahaan terkemuka, yakni PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia.

Langkah tersebut dilakukan sebagai kelanjutan dari komitmen Mitsubishi Motors terhadap akselerasi pemanfaatan kendaraan Listrik dan ekosistemnya di Indonesia.

Kolaborasi MMKSI dan mitra perusahaan terkemuka akan dilakukan dengan melaksanakan pilot study uji kelayakan dari kei-car class electric commercial vehicle di Indonesia dengan model Mitsubishi Minicab-MiEV.

Baca juga: Menperin Sebut Ada Investor Baru Baterai Mobil Listrik Masuk Indonesia

 

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan, langkah ini tentunya sebagai proses menuju kontribusi kendaraan tanpa emisi dengan memanfaatkan battery electric vehicle.

"Terkait studi Minicab-MiEV, apresiasi tertinggi kami terhadap mitra perusahaan terkemuka PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia, termasuk Pemerintah Indonesia yang dengan antusiasme positif mendukung akselerasi pemanfaatkan kendaraan listrik," kata dia belum lama ini di Jakarta.

Mitsubishi jalin pilot project Minicab MiEV ke empat perusahaandok.MMKSI Mitsubishi jalin pilot project Minicab MiEV ke empat perusahaan

Nakamura melanjutkan, tentunya melalui studi ini diharapkan dapat mengeksplor lebih luas pemanfaatan model kendaraan listrik komersial Mitsubishi Motors di Indonesia. 

Sementara itu menurut, Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division, PT MMKSI mengatakan, bahwa pilot study ini ingin memberikan reabulitas, keunggulan, dan yang paling penting memberikan kepercayaan kepada konsumen mengenai mobil listrik Mitsubishi.

"Sebenarnya harga merupakan acuan yang paling diperhatikan. Namun yang lebih penting lagi bagaimana kita bisa memberikan kendaraan listrik yang ability, durablitas dan ketahanannya baik kepada masyarakat," ujar Hiraku.

"Karena kita sudah melakukan uji coba dengan partnet kami, maka dari situ kami ingin meyakinkan partner itu harus percaya diri dengan kendaraan yang kami tawarkan," tutur dia lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.