Live Update: Start MotoGP Mandalika Ditunda sampai Jam 16.00 WITA

Kompas.com - 20/03/2022, 15:01 WIB
|

MANDALIKA, KOMPAS.com – Balap MotoGP Mandalika 2022 kembali ditunda lantaran hujan deras yang mengguyur Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Minggu (20/3/2022).

Berdasarkan info dari penyelenggara di Sirkuit Mandalika, balap MotoGP akan digelar pukul 16.00 WITA.

Kemudian jumlah lap pada balap kali ini juga dikurangi dari sebelumnya 27, menjadi 20 lap saja.

Baca juga: Sesi Pemanasan MotoGP Mandalika, Marquez Kecelakaan Fatal

Pebalap Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 3 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Marquez keluar sebagai pebalap tercepat pada FP3 dengan catatan waktu 1 menit 34,067 detik.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 3 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Marquez keluar sebagai pebalap tercepat pada FP3 dengan catatan waktu 1 menit 34,067 detik.

Sebelumnya, balap MotoGP sudah ditunda karena alasan cuaca. Balapan ditunda hingga pihak Safety Commission selesai melakukan inspeksi dan menyatakan bahwa lintasan aman untuk digunakan balap.

Pit lane awalnya baru akan dibuka pada 14.55 WITA dan balapan rencananya akan dimulai pada 15.10 WITA.

Baca juga: Jokowi Akan Serahkan Trofi MotoGP Langsung dari Sirkuit Mandalika

Para marshal Sirkuit Mandalika meninggalkan lapangan setelah start balapan MotoGP Indonesia 2022 ditunda akibat hujan lebat.KOMPAS.COM/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Para marshal Sirkuit Mandalika meninggalkan lapangan setelah start balapan MotoGP Indonesia 2022 ditunda akibat hujan lebat.

Dari pihak Race Direction sudah menyatakan balapan akan digelar dalam kondisi basah alias Wet Race. Artinya, para pebalap juga akan menggunakan ban basah.

Kondisi seperti ini sebetulnya sempat mewarnai jalannya final World Superbike (WorldSBK) 2021.

Namun, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sudah menyatakan bahwa sistem drainase sudah ditingkatkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.