Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Tiba di Sirkuit Mandalika, Siap Serahkan Trofi MotoGP

Kompas.com - 20/03/2022, 14:10 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Stanly Ravel

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com— Presiden RI Joko Widodo beserta istri, Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasioanl Lombok Zainuddin Abdul Majid, Minggu (20/3/2022).

Kedatangan Jokowi beserta rombonga ke Lombok untuk menyaksikan acara balapan MotoGP di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tidak hanya itu, Jokowi juga dijadwalkan menyerahkan langsung piala bagi juara di ajang balap motor ini. Kabar ini diumumakan langsung melalui akun instargram resmi @jokowi.

Baca juga: Biar Pebalap Nyaman, Pawang Hujan Bikin Cuaca Mandalika Sedikit Gerimis

“Puncak acara balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika digelar hari ini. Saya pun berangkat menuju Nusa Tenggara Barat untuk menyaksikan balapan akbar itu sekaligus hendak menyerahkan piala kepada pemenang di podium,” @jokowi.

Dalam unggahan foto pada instragram, pada keterangan juga disebutkan jika usai dari Lombok, Jokowi akan bertandang ke Bali.

Pembuatan piala untuk Idemitsu Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika oleh Tuksedo StudioDok. Tuksedo Studio Pembuatan piala untuk Idemitsu Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika oleh Tuksedo Studio

“Dari Lombok, hari ini juga saya akan ke Bali untuk membuka Sidang Ke-144 The Inter-Parliamentary Union (IPU) di Bali Internasional Convention Center,” @jokowi.

Berdasarkan keterangan resmi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo pada hari Minggu ini bertolak ke Mandalika dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Baca juga: Momen Marc Marquez Usai Jatuh di Warm Up MotoGP Mandalika 2022

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)

 

Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 10.30 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Presiden akan langsung menuju Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com