Jokowi Tiba di Sirkuit Mandalika, Siap Serahkan Trofi MotoGP

Kompas.com - 20/03/2022, 14:10 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com— Presiden RI Joko Widodo beserta istri, Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasioanl Lombok Zainuddin Abdul Majid, Minggu (20/3/2022).

Kedatangan Jokowi beserta rombonga ke Lombok untuk menyaksikan acara balapan MotoGP di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tidak hanya itu, Jokowi juga dijadwalkan menyerahkan langsung piala bagi juara di ajang balap motor ini. Kabar ini diumumakan langsung melalui akun instargram resmi @jokowi.

Baca juga: Biar Pebalap Nyaman, Pawang Hujan Bikin Cuaca Mandalika Sedikit Gerimis

“Puncak acara balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika digelar hari ini. Saya pun berangkat menuju Nusa Tenggara Barat untuk menyaksikan balapan akbar itu sekaligus hendak menyerahkan piala kepada pemenang di podium,” @jokowi.

Dalam unggahan foto pada instragram, pada keterangan juga disebutkan jika usai dari Lombok, Jokowi akan bertandang ke Bali.

Pembuatan piala untuk Idemitsu Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika oleh Tuksedo StudioDok. Tuksedo Studio Pembuatan piala untuk Idemitsu Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika oleh Tuksedo Studio

“Dari Lombok, hari ini juga saya akan ke Bali untuk membuka Sidang Ke-144 The Inter-Parliamentary Union (IPU) di Bali Internasional Convention Center,” @jokowi.

Berdasarkan keterangan resmi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo pada hari Minggu ini bertolak ke Mandalika dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Baca juga: Momen Marc Marquez Usai Jatuh di Warm Up MotoGP Mandalika 2022

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)

 

Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 10.30 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Presiden akan langsung menuju Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.