Laporan Langsung dari Sirkuit Internasional Mandalika

Aksi Ritual Pawang Hujan Rara, Bikin Sirkuit Mandalika Heboh

Kompas.com - 20/03/2022, 14:33 WIB

Mandalika, KOMPAS.com - Kondisi terakhir di Sirkuit Internasional Mandalika masih diguyur hujan deras, Minggu (20/3/2022). Balapan kelas premier MotoGP pun harus ditunda, dimana sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung pukul 15.00 WITA.

Ada pemandangan menarik ketika pawang hujan Rara Isti Wulandari melakukan ritualnya untuk menghentikan hujan di Sirkuit Mandalika.

Rara membawa wadah seperti baskom berwarna emas dan menggunakan helm putih. Dia berjalan di depan paddock, sontak menjadi tontonan para pebalap dan kru tim yang sedang menunggu balapan.

Baca juga: Live Update: Hujan Deras, Start MotoGP Mandalika 2022 Diundur

Rara lalu berjalan menuju trek atau lintasan sirkuit dan kembali melakukan ritualnya. Penonton yang berada di tribun pun heboh sembari memberikan semangat teriakan dan tepuk tangan buat Rara.

Pawang hujan di Mandalika Kompas.com/Azwar Pawang hujan di Mandalika

Hujan masih mengguyur area Sirkuit Mandalika, dan race director memutuskan menunda selama 25 menit.

Presiden RI Joko Widodo juga sudah tiba di area VIP Sirkuit Mandalika, dimana Jokowi akan menonton langsung jalannya balapan MotoGP, dan akan memberikan trofi kepada pemenang balapan nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.