Jokowi Akan Serahkan Trofi MotoGP Langsung dari Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 20/03/2022, 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan MotoGP Indonesia akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit alias Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (20/3/2022) siang.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan ikut menonton balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Tak hanya itu, Jokowi juga akan menyerahkan trofi MotoGP Mandalika kepada pemenang balapan. Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria.

“Benar presiden sendiri akan menyerahkan piala untuk MotoGP,” kata Priandhi dikutip dari Regional Kompas.com, Minggu (20/3/2022).

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Mandalika, Siang Ini Pukul 14.00 WIB


Priandhi melanjutkan, pihak istana telah mengirimkan utusan untuk memeriksa kesiapan lokasi yang akan ditempati presiden saat menonton MotoGP.

“Ada beberapa opsi, ada di premier, ada juga di deluxe. Masih mencari mana yang terbaik dari sisi penonton dan segi keamanan beliau,” katanya.

Priandhi mengatakan, belum mengetahui secara pasti di mana presiden kan menyaksikan balapan MotoGP.

Sebelum melakukan parade, para pebalap MotoGP melakukan kunjungan ke Istana Negara dan disambut Presiden RI Joko WidodoDok. Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Sebelum melakukan parade, para pebalap MotoGP melakukan kunjungan ke Istana Negara dan disambut Presiden RI Joko Widodo

 

Sebelumnya, Jokowi dikabarkan akan menonton balapan di Bukit 360. Namun, posisi itu dinilai kurang cocok lantaran hanya memiliki satu pintu masuk.

“Mungkin dari segi keamanan tidak disarankan di sana,” ucapnya.

Walaupun sudah menyiapkan dua lokasi menonton untuk Jokowi, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak istana untuk menentukan lokasi yang terbaik.

Baca juga: Pengalaman Masuk ke Paddock Yamaha VR46, Seperti Bengkel tapi Rapi

“Kalau beliau kan memang merakyat, jadi kekuatannya pasti banyak ya. Itulah tugas pihak keamanan istana untuk mempersiapkan diri,” kata Priandhi.

Adapun ajang balap motor bergengsi ini akan digelar di Sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya pada 18-20 Maret 2022.

Pebalap memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 4 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022).GARRY LOTULUNG Pebalap memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 4 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022).

Sesi balapan akan berlangsung pada Minggu (20/3/2022), yang diawali dengan balapan Moto3 pukul 11.00 WIB, Moto2 12.20 WIB dan MotoGP mulai pukul 14.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.