Nissan Pamer Leaf dan Kicks di JAW 2022

Kompas.com - 16/03/2022, 19:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Auto Week (JAW) 2022 masih berlangsung hingga tanggal 20 Maret 2022 mendatang.

Pada perhelatan otomotif ini, beberapa produsen otomotif turut memamerkan mobil listrik dan hybrid yang diklaim lebih irit dan ramah lingkungan.

Nissan menjadi salah satu merek yang menawarkan mobil listrik dan hybrid di pameran ini, yaitu Nissan Leaf dan Nissan Kicks.

Baca juga: Tak Mau Kalah, Nissan Ikut Ramaikan JAW 2022

Jika Nissan Leaf merupakan mobil yang mesinnya bekerja dengan tenaga full listrik, Nissan Kicks merupakan mobil hybrid yang kerja mesinnya mengandalkan perpaduan mesin bensin dan motor listrik.

"(Nissan Kicks) tetap pengisian bensin biasa, tapi setelah mobil nyala itu dia otomatis charge baterai," jelas seorang pramuniaga Nissan saat ditemui di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Sedangkan Nissan Leaf sepenuhnya memanfaatkan tenaga listrik untuk mengisi daya. Sehingga untuk mengisi daya, pemilik kendaraan perlu membawa alat pengisi daya atau charger.

Nissan Kicks e-Power tawarkan pilihan warna baru.Dok. NMDI Nissan Kicks e-Power tawarkan pilihan warna baru.

Untuk pembelian selama di JAW 2022, pramuniaga tersebut menjelaskan bahwa kedua unit mobil ini ready stock.

Dari sisi harga, Nissan Leaf dibanderol lebih mahal ketimbang Nissan Kicks, yaitu mulai dari Rp 719 juta. Sedangkan Nissan Kicks e-Power 2021 mulai dari Rp 479 juta.

Baca juga: Johann Zarco Mampir ke Rumah Crazy Rich Priok, Ahmad Sahroni

Ada opsi pilihan warna yang ditawarkan kepada calon konsumen, yaitu one tone dan two tone. "Harganya selisih Rp 2 jutaan, yang one tone dengan yang two tone," jelas dia.

Untuk Nissan Kicks, ia menjelaskan bisa ada potongan hingga Rp 63 juta yang hanya berlaku selama pameran ini berlangsung.

Calon konsumen juga bisa membayarkan booking fee sebesar Rp 2 juta terlebih dahulu, untuk mendapatkan kesempatan mengambil lucky dip senilai Rp 2 juta hingga Rp 5 juta.

Berikut ini daftar harga Nissan Leaf dan Nissan Kicks e-Power di JAW 2022,

Kicks e-Power Upper All 2020, harga Rp 459 juta
Kicks e-Power Upper One Tone 2021, harga Rp 479 juta
Kicks e-Power Upper Two Tone 2021, harga Rp 481 juta
Leaf One Tone 2022, Rp 719 juta
Leaf Two Tone 2022, Rp 721 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.