Kompas.com - 16/03/2022, 17:17 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam parade pebalap MotoGP di Jakarta (16/3/2022), terselip nama pebalap lokal binaan PT Astra Honda Motor (AHM), yaitu Veda Ega Pratama dan Mario Suryo Aji.

Kedua pebalap muda tersebut bergabung dengan 18 pebalap dunia untuk bertemu dan berfoto bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, sebelum parade berlangsung.

Dilepas Presiden Joko Widodo dari Istana Kepresidenan, sebanyak 16 pebalap MotoGP seperti Marc Marquez dan Pol Espargaro, 2 pebalap GP Moto2, 1 pebalap GP Moto3 yakni Mario Suryo Aji, dan 1 pebalap IATC Ega Pratama berkendara mengelilingi beberapa jalan utama di Ibukota.

Baca juga: Johann Zarco Mampir ke Rumah Crazy Rich Priok, Ahmad Sahroni

Sebelum melakukan parade, para pebalap MotoGP melakukan kunjungan ke Istana Negara dan disambut Presiden RI Joko WidodoDok. Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Sebelum melakukan parade, para pebalap MotoGP melakukan kunjungan ke Istana Negara dan disambut Presiden RI Joko Widodo

Rombongan Parade MotoGP melintasi Jalan Merdeka Utara, kemudian Jalan Medan Merdeka Barat, berlanjut menyusuri Jalan MH. Thamrin, hingga berakhir di Hotel Kempinski.

"Kita punya pebalap Indonesia seperti Mario di GP Moto3. Harapannya, semoga dapat terus naik hingga ke MotoGP," ujar Presiden Indonesia Joko Widodo sesaat setelah melepas rombongan Parade MotoGP Mandalika 2022.

Veda yang kini berusia 13 tahun menjadi pebalap termuda pada Parade MotoGP Mandalika 2022. Pebalap jebolan Astra Honda Racing School berkendara menggunakan motor sport Honda CBR250RR tipe SP QS.

Baca juga: Absen Ikut Parade, Fabio Quartararo Bersantai di Mandalika

Veda Ega Pratama (13) Pembalap Asal Gunungkidul saat berlatih di Pasar Hewan Siono HarjoDok Pribadi Sudarmono Veda Ega Pratama (13) Pembalap Asal Gunungkidul saat berlatih di Pasar Hewan Siono Harjo

Pebalap asal Wonosari itu mengungkapkan rasa bangganya dapat menjadi bagian dari kegiatan bersama para pebalap dunia untuk mewakili Indonesia.

“Saya senang sekali dapat kesempatan bertemu langsung dengan Bapak Presiden, ditambah saya bisa berkendara bersama para pebalap hebat MotoGP di Parade MotoGP Mandalika," ujar Veda, dalam keterangan tertulis (16/3/2022).

"Pengalaman tak terlupakan dan yang akan menjadi penyemangat saya meniti karir menjadi pebalap kelas dunia, membanggakan Indonesia di dunia balap internasional,” kata dia.

Baca juga: Pameran Jakarta Auto Week 2022 Sepi Pengunjung, Ini Komentar Gaikindo

Honda CBR250RR warna Bravery Red Black               Foto: AHM Honda CBR250RR warna Bravery Red Black

Dari dua nama pebalap di atas, nama Veda Ega Pratama memang cukup menarik perhatian. Sebab, Veda lahir pada tanggal 23 November 2008.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.