Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkel BMW dengan Standar Global Pertama di Indonesia

Kompas.com - 16/03/2022, 17:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia bersama dengan PT Karya Prima Ultima hari ini (16/3/2022) meresmikan pembukaan BMW Ultima, sebuah fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan BMW dan MINI level tertinggi dari BMW

BMW Approved Bodyshop menggunakan teknisi terlatih khusus, peralatan diagnostik terbaru, dan Suku Cadang Asli BMW dan MINI dalam operasionalnya dan merupakan level tertinggi yang mendapatkan approval dari BMW AG di Munich, Jerman.

“Hari ini merupakan hari yang membanggakan bagi BMW Indonesia dan tentunya BMW Ultima, yang telah menjadi BMW Approved Bodyshop pertama di Indonesia. Proses yang cukup panjang dan menantang untuk mendapatkan level tertinggi ini akhirnya dapat kita rayakan pada hari ini,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director, BMW Group Indonesia di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Regulasi Emisi Euro 4 Berlaku 12 April 2022 di Indonesia

Peresmian BMW UltimaKompas.com/ApridaMegaNanda Peresmian BMW Ultima

Tak hanya itu, dalam peresmian kali ini turut hadir Bambang Soesatyo, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, sebagai bentuk dukungannya kepada BMW Ultima.

“Saya mewakili pecinta dunia otomotif dan Ikatan Motor Indonesia mengucapkan selamat dan sukses kepada BMW Indonesia dan BMW Ultima atas Grand Opening hari ini. Ini merupakan kabar yang menggembirakan untuk para komunitas kendaraan premium dan akan menjadi awal yang baik untuk perkembangan dunia otomotif,” ucap Bambang.

BMW Ultima menghadirkan BMW Service Centre dengan konsep Sustainability terlengkap mulai dari penggunaan teknologi dan bahan ramah lingkungan, 100 persen cat berbahan dasar air, waste management, hingga penggunaan tata cahaya alami untuk menghemat energi.

Ada beragam fasilitas di BMW Ultima yang terdapat di beberapa area, seperti Customer Lounge, Reception at the Car (RATC), Wheels and Tire Area, Mechanical Workbay, Body Repair dan Paint Area.

BMW UltimaKompas.com/ApridaMegaNanda BMW Ultima

“BMW Ultima berkomitmen untuk hadirkan pengalaman pelanggan dan hasil terbaik melalui standar tertinggi BMW. Hanya membutuhkan waktu 3 hari untuk perbaikan dan pengecatan. Fasilitas BMW Ultima dapat menampung 80 kendaraan dan lokasi pun sangat strategis, hanya 5 menit dari pintu tol Pamulang/Ciputat,” ucap Peter Anugrah, President Director, PT Karya Prima Ultima.

Baca juga: Pemerintah Minta Honda Segera Hadirkan Mobil Listrik

Bertempat di Jl. Ciater Raya No.28A, Serpong, Kota Tangerang Selatan, BMW Ultima dapat melakukan perbaikan dan pengecatan untuk 20 kendaraan sekaligus dan beroperasi enam hari seminggu, mulai dari Senin hingga Sabtu. Buka mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 5 sore, kecuali di hari Sabtu hanya sampai pukul 12 siang.

Selain itu, BMW Ultima tidak hanya melayani khusus untuk kendaraan BMW dan MINI, namun juga dapat menangani kendaraan premium lainnya. Saat ini, BMW Ultima merupakan fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan terbaik dan terlengkap di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com