Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Johann Zarco Mampir ke Rumah Crazy Rich Priok, Ahmad Sahroni

Kompas.com - 16/03/2022, 09:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian pebalap MotoGP telah sampai di Jakarta untuk melakukan parade, termasuk Johann Zarco. Sebelumnya, pebalap asal Prancis tersebut ternyata menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah Ahmad Sahroni.

Anggota DPR RI tersebut memang diketahui memiliki hobi otomotif. Koleksi mobil dan motornya pun tidak sembarangan, bahkan bisa dibilang mewah.

Baca juga: Johann Zarco Sementara Pimpin Tes Pramusim Perdana MotoGP Mandalika

Beberapa koleksi motor gede (moge) milik Sahroni, antara lain Ducati Superleggera V4, Honda RC213V-S, BMW S 1000 RR, dan BMW HP4 Race.

Dalam unggahannya di Instagram pribadi Sahroni, Zarco terlihat berkunjung ke kediaman pria yang dijuluki "Crazy Rich Priok" tersebut.

Pada salah satu fotonya, pebalap tim satelit Pramac Racing tersebut terlihat sedang mengagumi salah satu koleksi moge sport Sahroni, yakni Superleggera V4.

Baca juga: Motor Moto2 Johann Zarco Dijual, Harga Setara CBR600RR

Johann Zarco saat menjadi juara dunia Moto2 2016. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)JAVIER SORIANO Johann Zarco saat menjadi juara dunia Moto2 2016. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

Untuk diketahui, Ducati Superleggera V4 merupakan turunan dari Desmoedici GP16. Motor ini dibekali mesin Superleggera V4 998 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 224 tk.

Sasis yang digunakan sepenuhnya dari carbon fiber. Selain itu, terdapat juga penggunaan campuran komponen titanium dan magnesium. Lalu, terdapat pengaturan untuk konfirugasi balap juga. Sehingga, tenaga yang dihasilkan bisa meningkat jadi 234 tk.

Ducati Superleggera V4instagram.com/donisalmanan Ducati Superleggera V4

Soal harga, Ducati Superleggera V4 diperkirakan mencapai Rp 5,5 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.