Saudara Monkey Rilis, Honda Buka Selubung ST125 Dax

Kompas.com - 15/03/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berbagai spekulasi yang beredar sejak tahun lalu, Honda akhirnya resmi membuka selubung Honda ST125 Dax untuk pasar Eropa.

Minimoto saudara Honda Monkey ini merupakan salah satu motor yang ditunggu kehadiran. Adapun ST125 Dax sendiri bangkit lagi setelah mati suri di Eropa selama empat dekade.

Baca juga: Tampilan Sporty, Toyota Klaim Varian GR Sport Paling Laris

23YM HONDA ST125 DAXFoto: Young Machine 23YM HONDA ST125 DAX

Tampilan ST125 Dax generasi baru ini masih mengikuti skema model terdahulu. Bentuk fasia depan, bentuk rangka yang juga sekaligus jadi bodi, serta bentuk jok masih familier.

Menariknya tampilan aslinya sebetulnya tidak beda jauh dengan hasil rendering yang pernah diungkap sejak tahun lalu hasil karya majalah Jepang, Young Machine.

Agar sesuai tema, ST125 Dax dilengkapi logo anjing Dachshund. Karena itu di generasi baru ini logo ST125 Dax dilengkapi dengan dachshund-on-wheels yang menggemaskan.

Baca juga: Beli Mobil Mitsubishi di JAW 2022, Bisa Dipakai Mudik Lebaran?

23YM HONDA ST125 DAXFoto: Young Machine 23YM HONDA ST125 DAX

Mengutip Young Machine, terlihat ada perbedaan antara ST125 Dax dengan Monkey. ST125 Dax pakai pelek yang berbeda, kemudian sepatbor depannya ala motor sport alias motor batangan.

Suspensi depan model upside down diametar 31mm USD dan shock belakang kembar dengan travel ganda 120mm. Pelek aluminium palang 5 lingkar 12 inci. Rem cakram dengan ABS.

Mesinnya 125cc silinder tunggal dengan bore dan stroke 50,0 x 63,1mm menghasilkan 9,25 tk pada 7.000 rpm, dan torsi 10,8 Nm pada 5.000 rpm. Suplai bakar bakar injeksi dan sudah Euro 5.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.