Bahas Tongkrongan MPV Kia Grand Carnival di Indonesia

Kompas.com - 14/03/2022, 16:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Terlahir sebagai kendaraan keluarga atau multi purpose vehicle (MPV) dengan jargon premium, Kia Grand Carnival membawa sejumlah sentuhan menarik di pasar Indonesia.

Tidak hanya soal akomodasi penumpang, tetapi hal tersebut juga dapat dinikmati melalui desainnya terkhusus pada bagian interior. Bagaimana tidak, sisi modern dan mewah sangat kental terasa di sana.

Lihat saja dasbor dan cockpit mobil yang langsung memancarkan nuansa menarik sesaat pengemudi atau penumpang masuk ke kabin mobil. Tidak banyak sentuhan berlebih memang, namun terasa sangat pas.

Baca juga: Bahas Tampilan Modern Kia Grand Carnival, Tambah Luas

Interior Kia Grand CarnivalKOMPAS.com/Ruly Interior Kia Grand Carnival

Desain dasbor yang tadinya tampak utilitarian kini tampil berkelas dengan desain bertingkat, head unit touchscreen besar dengan layout floating, dan panel tengah berdesain melandai dengan aksen piano black.

Desain setir juga telah dilengkapi tombol klakson lebih mengotak yang juga dihiasi aksen piano black pada bagian spoke-nya. Sehingga tambah meningkatkan kesan modern serta mewah di mobil.

Kesan modern juga tampak melalui penggunaan kluster instrumen digital 12,3 inci menggantikan versi analog yang digunakan Grand Sedona.

Baca juga: Harga Honda Genio Facelift 2022

Interior Kia Grand CarnivalKOMPAS.com/Ruly Interior Kia Grand Carnival

Head unit Grand Carnival sendiri kini menggunakan ukuran 12,3 inci dan sudah terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Kemudian, seluruh bagian mobilnya juga sudah menggunakan speaker besutan BOSE Premium Sound System pada 12 titiknya.

Lalu prihal sajian kenyamanan di mobil, seluruh jok sudah dilengkapi oleh bahan atau material yang sama dengan kombinasi warna coklat tua dan hitam. Bahkan, sentuhan ini sampai pada kursi bagian belakang.

Baca juga: Selain Bus Tingkat, Sinar Jaya Siapkan 5 Unit Bus Karyawan Tambang

Interior Kia Grand CarnivalKOMPAS.com/Ruly Interior Kia Grand Carnival

Tetapi memang untuk dua kursi di bagian depan, lebih tebal karena ada penghangatnya. Sementara baris kedua dan ketiga, walau belum disemat penghangat tapi kursi tengahnya bisa dilipat sehingga jadi arm rest.

Adapun baris keempat, tampak seperti kursi opsional saja karena tidak memiliki kemewahan seperti lainnya. Seluruh kursi tidak bisa diatur, tapi bahan dan warnanya masih sama.

Diketahui, Grand Carnival bisa memuat 11 penumpang dengan konfigurasi kursi 2-2-3-4. Panjang mobil sendiri, lebih besar 40 mm dari model yang terdahulunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.