Selain Bus Tingkat, Sinar Jaya Siapkan 5 Unit Bus Karyawan Tambang

Kompas.com - 14/03/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan Otobus Sinar Jaya belum lama ini memang sedang menambah armada baru di Karoseri Adiputro. Ada dua bus tingkat milik PO Sinar Jaya yang dalam waktu dekat segera keluar dari karoseri.

Namun, selain foto bus tingkat Sinar Jaya yang sedang dibuat di Karoseri Adiputro, ada juga armada lain yang digunakan sebagai bus karyawan PT Vale. Foto bus PT Vale ini pun diunggah akun Fresh Bus di Instagram.

Berdasarkan foto yang ada, terlihat ada tiga bus dengan livery Vale yang sedang mengantre di jalur produksi. Semua bus tersebut menggunakan bodi bus tingkat, yakni Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD).

Baca juga: Bus Pertama dengan Sasis Hino RM 280, Pakai Bodi Jetbus Single Glass

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by freshbus (@freshbus)

 

Berdasarkan info yang redaksi terima, ada lima unit bus tingkat dengan livery Vale yang sedang dibuat di Karoseri Adiputro. Ternyata, lima bus tersebut merupakan milik PO Sinar Jaya, jadi jika ditotal, ada tujuh bus tingkat yang milik PO asal Bekasi ini.

“Ada 7 bus, untuk bus SInar Jaya ada dua, ada juga yang dibuat untuk Vale,” ucapnya kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Kia Akhirnya Luncurkan Carens Terbaru, Berapa Harganya?

Dia pun mengatakan kalau ketujuh bus tersebut sebenarnya milik PO Sinar Jaya. Kemudian Sinar Jaya menjadi tender untuk bus karyawan Vale di Sulawesi dan mengalokasikan lima unit.

“Masih belum jadi, kemungkinan yang rilis duluan yang pakai livery Sinar Jaya,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.