Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Sahaalah dari Karoseri Laksana, Pakai Tampilan Panorama

Kompas.com - 26/02/2022, 08:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Laksana kembali merilis bus baru, kali ini milik PO Sahaalah. PO Sahaalah melunncurkan satu bus baru, memakai bodi Legacy SR2 HD Prime S Series yang dipasang ke sasis Hino.

Secara tampilan eksterior, kombinasi warna hijau, hitam dan putih menghiasi seluruh bodi. Selain itu, pada bagian depan sudah mengadopsi model terbaru Legacy SR2 Panorama, model fog lamp-nya lebih agresif.

Pada bagian fog lamp terbaru punya bentuk yang lebih pipih, selain itu ada lampu DRL di atasnya. Pada bagian bando juga dimodifikasi dengan menuliskan ‘al-hafy’ yang merupakan nama dari armada tersebut.

Baca juga: Demi Penumpang, Bangku Bus Sekarang Makin Lebar

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, untuk bagian kabin, aksen warna hijau dan hitam tetap hadir. Misalnya di bagian atas dasbor berwarna hijau, begitu juga bangkunya yang kombinasi warna hijau dan hitam.

Baca juga: Honda Luncurkan Astrea Grand Edisi Terbatas, Dijual Rp 17 Jutaan

“Di kabin ada toilet dan sekat driver. Bangkunya pakai buatan Alldila Seats tanpa leg rest yang disusun dua kanan dan dua kiri (2-2),” ucap Werry kepada Kompas.com, Jumat (25/2/2022).

Sekat yang ada di bagian depan dan belakang ini bisa dijadikan smoking area, baik untuk kru maupun penumpang. Sekat yang dibuat ini bukan sekadar penghalang, tapi juga menambah kenyamanan penumpang karena membuat kabin senyap.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com