Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Livio Suppo di Suzuki Ecstar, Bantu Para Pebalap

Kompas.com - 24/02/2022, 18:11 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAs.com - Jelang musim 2022, Suzuki mengonfirmasi Livio Suppo jadi manager baru Suzuki Ecstar. Suppo menggantikan Davide Brivio yang pindah ke Formula 1 usai musim 2020.

Mantan manager Repsol Honda itu mengatakan, senang bisa berganung dengan Suzuki. Dia akan mengepalai dua pebalap yakni juara dunia 2020 Joan Mir dan Alex Rins.

Baca juga: Ini Pengganti Mario Aji di Moto3-JuniorGP World Championship

Kepala tim Honda, Livio Suppo.MOTOGP.COM Kepala tim Honda, Livio Suppo.

Suppo mengatakan, tujuan kedatangan dia ialah untuk membantu mencapai target tim lebih cepat. Sebab sebelumnya posisinya dipegang ganda oleh Project leader Suzuki, Shinichi Sahara.

“Saya tahu mereka adalah tim yang hebat tetapi juga sekelompok orang yang hebat sehingga bisa banyak membantu untuk mencapai tujuan kami lebih cepat," katanya mengutip Motorsport-Total.com, Kamis (24/2/2022).

"MotoGP menjadi semakin menarik akhir-akhir ini dengan banyak pebalap yang sangat cepat dan motor yang kompetitif dari semua pabrikan," kata Suppo.

Baca juga: Honda Dukung Pemerintah Menuju Kesiapan Infrastruktur Motor Listrik

Bentuk tangki Joan Mir Foto: Motorsport-Total.com Bentuk tangki Joan Mir

Manager yang pernah bekerja sama dengan Casey Stoner, Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso, itu mengatakan, musim ini merupakan hal berat buat Suzuki untuk kembali ke atas.

"Ini adalah tantangan berat bagi semua orang yang terlibat, di mana semua detail kecil dapat membuat perbedaan," kata Suppo.

"Saya siap untuk kembali ke permainan dan memberikan segalanya untuk berada di puncak bersama Suzuki," kata mantan pebalap asal Italia itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com